Nasional

Penyelundupan Sabu-sabu Gagal Total karena Sepatu Kebesaran

MONITORRIAU.COM - Tiga pria calon penumpang pesawat Garuda Indonesia ditangkap aparat Aviation Security Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin pagi, 6 Maret 2017. Mereka kedapatan menyembunyikan narkotika jenis sabu-sabu seberat total 1,9 kilogram pada sepatu yang dikenakan masing-masing.

Ketiga pria itu, antara lain, berinisial M (30 tahun), MN (27 tahun), dan I (46 tahun). Mereka warga Aceh, calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA266  tujuan Palembang.

Menurut Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, ketiga pria itu diringkus saat pemeriksaan keamanan para calon penumpang pesawat. Petugas awalnya mencurigai tersangka M karena cara berjalannya ganjil.

"M jalannya janggal, dan terlihat memakai sepatu berukuran besar, yang tidak sesuai ukuran tubuhnya. Setelah diperiksa ternyata di dalam kedua sepatu yang dikenakannya terdapat delapan paket diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 653 gram," katanya kepada VIVA.co.id.

Petugas kemudian memeriksa sepatu I dan MN. Ditemukan delapan paket sabu-sabu seberat 803 gram pada sepatu I dan tujuh paket serupa seberat 540 gram pada sepatu MN. Petugas Aviation Security menemukan total 23 paket sabu-sabu dengan berat 1.996 gram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Wisnu, para tersangka hanya berperan sebagai kurir dan diupah sebesar Rp5 juta per orang. Upah dijanjikan dibayarkan setelah mereka tiba di Palembang.

Semua tersangka dan barang bukti narkoba itu telah diserahkan kepada Kepolisian Resor Deli Serdang. Polisi masih memeriksa intensif para tersangka untuk mengetahui bandar yang memerintahkan mereka mengirim sabu-sabu itu.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan