Riau

Pemkab Inhil Salurkan Bantuan Kepada Ponpes Anwarul Ulum

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarul Ulum, Minggu (5/3/2017) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di lokasi Pesantren Kilometer 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang.

"Walaupun tidak sama nilainya dengan yang telah terbakar tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu korban dalam melakukan aktivitas kedepannya," kata Kepala BPBD Inhil, Yusfik.

Pada intinya, kegiatan tersebut merupakan wujud simpati pemerintah daerah terhadap korban bencana di daerah Kabupaten Inhil.

Kedepan, Yusfik menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Sebab katanya, bencana kebakaran itu sesuatu yang tidak bisa diprediksi yang semestinya dilakukan upaya pencegahan semaksimal mungkin.

"Minimal kita tahu apa sebab yang bisa mengakibatkan kebakaran, jadi kita bisa mencegah. Sekecil apapun yang namanya api harus kita waspadai dan harus kita cegah agar tidak melengahkan kita," ungkap Yuspik.

Selain turun memberikan bantuan, timnya juga melakukan pembersihan terhadap lokasi pasca kebakaran sekaligus sosialisasi tentang Karhutla.***(adv/kominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan