Riau

Polres Kuansing Laksanakan Pengamanan Shalat Tarawih Selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H

TELUKKUANTAN (MR) - Polres Kuansing aktif melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih dalam rangka Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning Tahun di berbagai masjid di sekitar Sei Jering menggelar shalat tarawih dengan pengamanan yang terorganisir dengan baik. Rabu (13/3/2024)

Berikut adalah rangkuman kegiatan pengamanan Shalat Tarawih dari beberapa masjid di wilayah tersebut:

Masjid Al-Muhajirin Sei Jering Dijaga oleh enam petugas Pam dengan jumlah jemaah sebanyak 135 orang. Sholat tarawih dimulai pukul 20.00 WIB hingga 21.14 WIB. Penceramah pada malam itu adalah Ust. Muhammad Ade Chandra, M.Pd.

Masjid Makkah Pengamanan dilakukan oleh tujuh petugas Pam dengan jumlah jemaah sebanyak 78 orang. Sholat tarawih dimulai pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. Penceramah yang memberikan tausiyah adalah H. Masran Ali, S.Ag.

Masjid Agung Memiliki jumlah jemaah yang paling banyak, yaitu 460 orang, dan dijaga oleh enam petugas Pam. Sholat tarawih dimulai pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Penceramah pada malam itu adalah Ust. Yandri S.Ag.

Masjid Al-Furqon Dijaga oleh tujuh petugas Pam dengan jumlah jemaah sebanyak 250 orang. Sholat tarawih dimulai pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB. Penceramah yang memberikan tausiyah adalah Ust. Syakirin.

Pengamanan yang ketat dan situasi yang aman dan terkendali menunjukkan keseriusan dalam menjalankan ibadah tarawih di tengah masyarakat.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., mengatakan, "Selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, kegiatan pengamanan Sholat Tarawih menjadi perhatian utama Polsek jajaran Polres Kuansing guna memastikan keamanan dan ketertiban umat Muslim dalam menjalankan ibadah mereka,"

"Semoga upaya tersebut dapat memberikan ketenangan bagi seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah di wilayah hukum Polres Kuansing," tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan