Advertorial

Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau

PEKANBARU (MR) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto ramah tamah bersama tokoh masyarakat dan pejabat Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (1/3/2023). Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian kemarin, SF Hariyanto kembali ke Bumi Lancang Kuning dan disambut hangat oleh tokoh masyarakat Riau.

"Alhamdulillah kemarin saya sudah mendapatkan kepercayaan dari bapak Presiden dan dilantik Mendagri sebagai Pj Gubernur Riau," sebut SF Hariyanto dalam sambutannya.

Ia mengatakan, jabatan yang telah diamanahkan kepadanya merupakan hasil dari doa-doa masyarakat Riau, khususnya Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Selain itu, SF Hariyanto juga menjelaskan bahwa jabatannya hanya sebagai Pj transisi, artinya dari jabatan Gubernur sebelumnya sampai terpilih Gubernur 2025-2030.

"Jabatan saya hanya transisi, karena visi misinya pun semuanya transisi. Jadi intinya hanya mengantar untuk pejabat Gubernur yang akan datang," ujarnya.

"Tugas saya hanya menyelesaikan tugas tugas yang tidak selesai dari Gubernur sebelumnya dan ini akan kita lanjutkan dan melaksanakan program yang telah disusun untuk 2024," imbuhnya. 

Lanjutnya, ia juga ditugaskan untuk menyelesaikan kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif sampai penetapan yang tinggal beberapa tahapan lagi dan menyusun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati/Walikota. 

Untuk terlaksananya tugas mulia tersebut, Pj Gubernur mengaku tidak bisa bekerja sendiri dan mengharapkan dukungan semua pihak untuk membangun bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Saya minta kita bekerja bersama-sama," pungkasnya. 

Bersamaan dengan itu, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil mewakili masyarakat Riau menyampaikan tahniah kepada SF Hariyanto yang telah dilantik sebagai Pj Gubernur Riau. 

"Tahniah setinggi-tingginya kepada Pj Gubernur Riau yang baru dilantik pada Kamis kemarin," kata Datuk Seri Taufik Ikram Jamil. 

"Tahniah itu tentu diiring dengan bagaimana kita masyarakat Riau berusaha membantu beliau (Pj Gubernur Riau) pekerjaan-pekerjaan untuk membangun Riau ke depan," pungkasnya.

Saat ramah tamah dengan Pj Gubernur Riau, hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Bupati Walikota di Riau, Kepala OPD Provinsi Riau dan tokoh masyarakat Riau serta tamu undangan lainnya. (ADV) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan