Nasional

4 Kecamatan di Musi Banyuasin Terendam Banjir 3 Meter

MONITORRIAU.COM - Empat kecamatan dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai tiga meter di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin, 6 Maret 2017.

Dilaporkan sebanyak 80 rumah terendam hingga atap rumah di empat kecamatan itu, antara lain, Lais, Sanga Desa, Batang Hari Leko, dan Bayung Lencir. Banjir itu akibat hujan terus-menerus selama sepekan lalu sehingga Sungai Batang Hari meluap.

"Banjir sudah terjadi satu pekan, hari ini yang paling besar mencapai tiga meter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin, Ahmad Fanfani.

Empat kecamatan dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai tiga meter di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin, 6 Maret 2017. (VIVA.co.id/Aji YK Putra)

Petugas BPBD sudah mengevakuasi warga korban banjir dan mereka ditampung di posko pengungsian. Tim Reaksi Cepat BPBD yang mengevakuasi para korban didatangkan sejak 20 Februari 2017. Mereka didukung 10 personel SAR dan aparat pemerintah daerah.

"Tidak ada korban jiwa. Warga yang masih bertahan di rumah diharapkan agar mengungsi saja. Ada empat posko utama yang sudah disiapkan di Batang Hari Leko," ujar Ahmad.*** (viva)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan