Riau

Upaya Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Terus Diperkuat oleh Babinsa Sertu Ramli

DUMAI (MR) - Babinsa Sertu Ramli dari Koramil Medang Kampai terus menggalakkan kegiatan pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan milik Safrudin yang berlokasi di Jalan Muslim RT 01 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai. Langkah ini diambil untuk meminimalkan risiko penyebaran penyakit yang dapat merugikan produksi hewan ternak.

"Pencegahan PMK menjadi salah satu fokus utama kami dalam menjaga kesehatan hewan ternak di wilayah kami. Dengan langkah-langkah yang kami ambil, kami berharap dapat mencegah penyebaran penyakit yang dapat mengganggu produktivitas peternakan," ujarnya.

Pemilik peternakan, Safrudin, menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Babinsa. 

"Saya sangat menghargai langkah-langkah yang diambil oleh Babinsa Sertu Ramli dalam memastikan kesehatan hewan ternak di peternakan saya. Ini adalah bentuk perhatian yang besar terhadap peternakan kami," katanya.

Sertu Ramli menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan PMK meliputi pemantauan kondisi kesehatan hewan, sanitasi lingkungan peternakan, dan vaksinasi yang teratur.

"Kami juga memberikan penyuluhan kepada peternak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan memberikan perawatan yang baik kepada hewan ternak mereka," tambahnya.

Masyarakat sekitar juga turut mendukung upaya pencegahan PMK yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit di wilayah mereka.

Dengan langkah-langkah pencegahan yang terus diperkuat oleh Babinsa Sertu Ramli dan dukungan dari masyarakat, diharapkan risiko penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat diminimalkan, sehingga produksi hewan ternak tetap terjaga dan kesehatan masyarakat terjamin.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan