Riau

Mengedukasi Masyarakat Mengenai Karhutla, Sertu Jainal Arifin Laksanakan Komsos

DUMAI (MR) - Babinsa Sertu Jainal Arifin dari Koramil 03 Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Binaannya, (26/3).

Sertu Jainal Arifin menyampaikan bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah yang sangat serius dan harus segera ditangani. Menurutnya, Karhutla dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti kelalaian manusia dalam membakar sampah atau membuka lahan pertanian dengan cara membakar, serta faktor cuaca yang kering dan angin yang kencang.

Sertu Jainal Arifin juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa, tugasnya adalah untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla dengan cara melakukan patroli rutin ke wilayah binaannya dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla serta cara mencegahnya. 

"Kami selalu berusaha untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan atau membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.

Selain itu, Sertu Jainal Arifin juga menjelaskan bahwa Koramil 03 Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Binaannya bukan hanya dilakukan pada musim kemarau saja. Namun, kegiatan ini juga dilakukan setiap saat untuk menjaga agar wilayah binaan tetap aman dari Karhutla.

Dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla, Sertu Jainal Arifin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terawat.

"Kita harus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terawat, karena jika lingkungan kita kotor maka akan memicu terjadinya Karhutla," tambahnya.

Sertu Jainal Arifin berharap dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi yang rutin dilakukan oleh Koramil 03 Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Binaan, dapat membantu mengurangi angka kebakaran hutan dan lahan. 

"Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya mencegah Karhutla dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dari kebakaran," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan