Riau

Babinsa Kelurahan Mekarsari Kecamatan Dumai Selatan Sosialisasikan Upaya Pencegahan Penyakit Ternak

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Mekarsari, Serka Suandi, yang bertugas di Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, melakukan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada masyarakat. 

Pada hari Jumat, 29 Maret 2024, Serka Suandi melaksanakan kegiatan tersebut di RT 03, yang merupakan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Kami berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan kandang ternak dan mencegah penyakit seperti PMK. Hal ini tidak hanya untuk keberlangsungan ternak, tetapi juga untuk kesehatan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Warga RT 03 antusias mendengarkan penjelasan Serka Suandi tentang cara-cara mencegah PMK dan pentingnya menjaga kebersihan kandang ternak. 

"Kami sangat bersyukur atas sosialisasi ini. Semakin menyadarkan kami untuk lebih peduli terhadap kesehatan ternak kami," Kata Siti yang Merupakan salah satu Sasaran Sosialisasi.

Selain memberikan pengetahuan tentang pencegahan PMK, Serka Suandi juga mengingatkan agar warga senantiasa memperhatikan kebersihan kandang ternak mereka. 

"Kebersihan kandang merupakan faktor utama dalam mencegah berbagai penyakit ternak. Kami terus mengingatkan agar kandang tetap bersih dan tertib," ungkap Serka Suandi.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung sukses dan meninggalkan dampak positif bagi masyarakat. Serka Suandi berharap agar pesan-pesan yang disampaikan dapat terus diimplementasikan oleh warga sehari-hari, sehingga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk keberlangsungan hidup ternak dan kesejahteraan masyarakat Dumai Selatan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan