Riau

Babinsa Koramil 02/BK Sosialisasikan Cegah Karlahut di Bagan Besar

DUMAI (MR) - Pada Selasa, 2 April 2024, Babinsa Kelurahan Bagan Besar, Koramil 02/BK, Sertu Sareh, melakukan giat sosialisasi cegah karlahut di Jalan Tuanku Tambusai RT 18 dan patroli karlahut di Jalan Citra Guna RT 05, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya karlahut dan pentingnya menjaga lingkungan. Kami menyampaikan larangan keras untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta memberikan pengetahuan tentang sanksi hukum yang akan diterima apabila tertangkap melakukan pembakaran lahan," kata Sertu Sareh.

Sertu Sareh juga menekankan bahwa karlahut merupakan masalah serius yang dapat mengancam kehidupan dan lingkungan. 

"Kebakaran hutan dapat menyebabkan kerugian besar, baik secara ekonomi maupun ekologis. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk berperan aktif dalam mencegahnya," tambahnya.

Warga yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Babinsa. 

"Kami menyadari pentingnya menjaga lingkungan dari kebakaran hutan. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap dapat lebih waspada dan turut berperan dalam mencegah karlahut," ujar salah seorang warga.

Selain melakukan sosialisasi, Babinsa juga melakukan patroli karlahut di sekitar wilayah Bagan Besar. 

"Patroli ini dilakukan untuk memastikan tidak ada aktivitas pembakaran lahan yang dapat memicu kebakaran hutan. Kami akan terus melakukan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan lingkungan," ungkap Sertu Sareh.

Dengan adanya upaya sosialisasi dan patroli karlahut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/BK, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karlahut dapat semakin meningkat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan