Riau

Babinsa Koramil 03 Basilam Baru Galakkan Kesadaran Lingkungan di Wilayah Binaan

DUMAI (MR) - Babinsa Koptu Erwan dari Koramil 03 Basilam Baru, Kecamatan Sei Sembilan, terus aktif dalam melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan di wilayah binaannya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Koptu Erwan adalah melakukan patroli rutin guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaannya. 

Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya.

Tak hanya itu, Koptu Erwan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. 

Kegiatan gotong royong tersebut tidak hanya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Dalam upaya memperkuat hubungan antara Babinsa, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat, Babinsa bekerja sama dengan Tokoh Masyarakat untuk mengadakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama. 

Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Koptu Erwan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan.

Koptu Erwan berharap bahwa melalui kegiatan-kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan wilayah binaannya. 

"Saya berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan