Riau

Ribuan Masyarakat Kota Dumai Padati Bazar Yang Dilaksanakan Kodim 0320/Dumai

DUMAI (MR) - Bertempat di Lapangan Apel, Kodim 0320/Dumai menggelar giat Bazar Murah TNI yang bertujuan guna membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, (2/4).

Acara ini turut diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD, TNI AL, dan TNI AU dari berbagai penjuru Indonesia, mulai dari Mabes TNI hingga Kodim Lanal dan Lanud. Meski beberapa di antaranya hadir secara virtual, semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat tetap terasa kuat.

Hadir secara virtual dari GOR Ahmad Yani Mabes TNI adalah Letjen TNI Bambang Ismawan SE.MM, KASUM TNI, beserta Kepala Staf jajaran TNI. 

Di samping itu, di Makodim 0320/Dumai, turut dihadiri, Letkol Inf Antony Tri Wibowo selaku Dandim 0320/Dumai, Letkol Lek Rumanto Gunardi dari Dansatradar 232/Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK M.Si sebagai Kapolres Dumai, dan Walikota Dumai Yang Diwakili Oleh Asisten I Yusrizal S.Sos, M.Si serta sejumlah perwira dan tokoh masyarakat lainnya.

Bazar dibuka dengan hangat oleh Kasum TNI yang menyampaikan beberapa pesan penting. Ia menekankan bahwa Bazar TNI diselenggarakan untuk membantu masyarakat di sekitar TNI dengan dukungan penuh dari prajurit TNI dan ASN. 

Selain itu, kasum juga menyapa 411 titik pelaksanaan Bazar TNI di seluruh Indonesia, menanyakan situasi dan kondisi pelaksanaan bazar, serta memberikan apresiasi kepada komandan dan pejabat daerah yang telah mendukung tugas TNI. 

Moment pembukaan Bazar Murah TNI ditandai dengan sirine berbunyi, menandakan dimulainya kegiatan yang penuh makna ini.

Di Makodim 0320/Dumai, turut serta dilaksanakan  penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada Warakawuri dan Veteran, sebagai bentuk penghargaan dan dukungan TNI kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara. 

Tak hanya itu, penyerahan hadiah lomba pembacaan Ayat Suci Al Quran terbanyak selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M juga menjadi sorotan utama, di mana Serda Eka Putra meraih prestasi tersebut dengan mengkhatamkan 21 Juz Al Quran.

Dalam sambutannya, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang turut serta dalam mendukung terselenggaranya Bazar Murah TNI ini. 

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bulog kota Dumai yang sangat berperan dalam kelancaran acara ini.

"Bazar Murah TNI menjadi wadah bagi masyarakat Dumai untuk memenuhi kebutuhan pokok, sandang, dan juga produk UMKM kerajinan tangan lokal. Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya sekadar acara belanja, tetapi juga wujud nyata kedekatan TNI dengan masyarakat," Kata Dandim

Seluruh prajurit TNI dan ASN serta masyarakat kota Dumai dari berbagai kalangan dapat merasakan sentuhan kepedulian dan kehangatan dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan