Politik

Romantisme Ferdiansyah - dr Feri dan Perspektif Masyarakat Dumai

dr. Ferianto bersama Ferdiansyah saat membagikan takjil. Foto: Toy Jepreter

DUMAI (MR) - Kemunculan foto-foto Ketua DPD Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah, SE bersama Ketua IDI Dumai dr. Ferianto SpAn.Ti saat membagikan takjil di jalan Jenderal Sudirman Dumai, Rabu 3 April kemarin menjadi Viral.

Foto yang menyajikan keromantisan dua tokoh publik ini menimbulkan berbagai perspektif politik di kalangan masyarakat Kota Dumai. Beragam komentar muncul saat foto-foto tersebut diposting di halaman Facebook Ferdiansyah SE.

"Bersama sahabat saya, dr. H. Ferianto, Sp, An.Ti, M.Sc, KIC. Tak ada janjian untuk ketemu di sini. Kebetulan saja. Karena kegiatannya sama, ya sudah kami satukan saja. Sama-sama turun langsung membagikan ta'jil kepada warga." Begitu tulisan yang disertai 7 foto yang menampilkan kemesraan mereka berdua.

Pasangan ini terlihat serasi dengan dresscode yang indentik sama, yakni kemeja putih, bawahan berwarna gelap dan lengkap mengenakan peci. Aksi keduanya menjadi keniscayaan kendati keduanya mengakui ini hanyalah suatu kebetulan.

Berbagai komentar dipostingan ini langsung mengarah ke ranah politik kendati kegiatan yang dilakukan adalah aksi sosial.

"Pasangan yg bnr2 mantap,ga2h dua2 ny moga sukses jd wali kota,wakil wali kota,amin yrb" Tulis Enita Hezwindra.

Akun Yeni Musyaldi menuliskan "Terus melaju menuju Dumai 1 dan 2,". Ada juga yang berkomentar "JADIKAN, RAPATKAN BARISAN," Tulis Akun Markayoli.

Namun ada juga komentar berbeda yang dituliskan Izan Hazhar: "Emg ado yg bernyali lawan paisal??? Curiga awak,jgn2 cumo jualan,ending nyo merapat ke beliau...,hihihi".

Bahkan di grub Dumai Kompak, Akun Belalang juga menampilkan  foto Ferdiansyah dan dr. Feri dengan momen berbeda. Dilengkapi dengan caption: "Kito titip disini dulu, semoga niat baik dan keinginan tulus ketua Ferdiansyah dan dokter Ferianto Feri  dapat terwujudkan, aamin"

Ya, kemunculan nama dr. Feri di belantika pilkada Dumai memang sudah santer terdengar beberapa  bulan terakhir. Terlihat dengan kemunculan baliho  dr Feri sebagai ketua IDI Dumai bertebaran di berbagai titik di Kota Dumai.

Bahkan artikel di media online pernah menuliskan "Mengenal Sosok dr. Ferianto SpAn.Ti Dan Desakan Masyarakat Untuk Maju Memimpin Dumai."

Saat ini dr Feri menjadi merepresentasikan masyarakat suku minang yang dinilai layak berkiprah di pilkada Dumai. Hal ini dinilai wajar karena saat ini belum muncul tokoh minang yang secara gamblang pasang badan untuk bertarung di pilkada mendatang.

Tentunya sosok dr. Feri diharapkan dapat mengulang kemesraan dan kekayaan pasangan Melayu-Minang yang menang di pilkada sebelumnya.

Apalagi kini dr Feri merupakan ketua Ikatan Family Padang dan Sekitarnya (IFAPSI) Kota Dumai. Ia dinilai memiliki kekuatan untuk meraup suara dari masyarakat minang di Kota Dumai.

Namun sebagai ASN tentunya dr. Ferianto memiliki pertimbangan sendiri, karena kini hidupnya dihabiskan untuk melayani masyarakat dengan bertugas di RSUD Dumai dan rumah sakit swasta lainnnya.

"Saya belum mau berkomentar, saat ini saya masih mengabdi sebagai ASN di Pemko Dumai. Keinginan masyarakat untuk itu (maju di pilkada_Red) tentunya sudah saya dengar," ujar dr Feri kepada monitorriau, Kamis (4/4) malam.

Atas desakan dan harapan masyarakat yang semakin gencar dr. Feri belum menyimpulkan apapun. Ia lebih terkesan membiarkan semua itu mengalir ke arah yang tepat. Pertemuannya dengan Ferdiansyah baginya hanya komunikasi biasa sebagai seorang sahabat dan rekan.

"Kami selalu membuka diri terhadap siapa saja. Siap berkomunikasi dan berdiskusi tentang apa saja. Banyak teman tentunya lebih baik," Ujarnya yang biasa disapa dokter bius.

Sejauh mana romantisme Ferdi dan Feri ini akan berlanjut. Apakah hanya benar gimik dan spontanitas semata. Karena diprediksi jika Feri tak berani "Menentang Matahari"

Atau ada skenario besar untuk memasangkan mereka berdua hingga bertarung di Pilkada? karena keduanya ada basis massa terutama masyarakat minang yang akan All In mendukung sang dokter berkacamata. Menarik kita tunggu. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan