Riau

Babinsa Koramil-01/Dumai Cegah Karhutla di Wilayah Rawan

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, melalui Sertu Arjuna Endar, melakukan kegiatan patroli preventif untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang rawan, khususnya di RT 02 Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

"Kegiatan patroli ini merupakan langkah konkret kami dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari ancaman Karhutla. Kami berkomitmen untuk aktif dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah kami," ujarnya.

Selain melakukan patroli, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menggunakan cara membakar dalam membuka lahan. Hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko terjadinya Karhutla," tambah Sertu Arjuna.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam melaporkan potensi kebakaran yang mereka temui. 

"Kami mengimbau masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwenang jika menemui titik api atau aktivitas mencurigakan terkait dengan Karhutla," ungkap Sertu Arjuna.

Diharapkan, dengan adanya upaya patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa, dapat membantu mengurangi risiko terjadinya Karhutla di wilayah Teluk Binjai dan sekitarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan