Riau

Kadishub Dumai Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan MTQ Riau ke-42.

DUMAI (RIAU) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi, SE, memimpin rapat koordinasi bidang keamanan, ketertiban, transportasi, dan parkir dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau ke-42 di Kota Dumai tahun 2024, Rabu 17 April 2024.

Rapat di ruang rapat Dishub Dumai, Jl. HR. Soebrantas tersebut bertujuan untuk melakukan kolaborasi dan persiapan bersama dalam pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke-42 di Kota Dumai tahun 2024.

Turut hadir sejumlah pihak terkait, antara lain Kabag Ops Polres Dumai M. Y. Lubis, KBO Samapta, Kasi Opsdal, KBO Lantas, Bagian Ops Polres Dumai, Kadiskes Dr. Syaiful, Sekretaris Dinkes, Kabid Tibum Satpol PP, Tameng Adat Kota Dumai, Kodim/0320 Dumai, Sekretaris Dishub Dumai, Kabid Lalin, Kabid Angkutan dan Sarana, Kabid Pengkes, dan Kepala UPT Perparkiran Dishub Dumai.

Dalam rapat, Kadishub Said Effendi menekankan pentingnya koordinasi antar pihak terkait untuk menjamin kelancaran acara tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Dumai M. Y. Lubis menyoroti pentingnya penegakan aturan dan penertiban dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan MTQ.

Sejumlah langkah yang disepakati dalam rapat tersebut meliputi penutupan beberapa titik U-turn di beberapa lokasi jalan untuk mengoptimalkan kelancaran lalu lintas, pengaturan pos pengamanan untuk MTQ dan klinik kesehatan.

Juga penertiban larangan bagi para pedagang di bahu jalan untuk kelancaran pawai kafilah MTQ, pengaturan parkir di jalur konvoi MTQ, dan penyediaan pelayanan gawat darurat di rumah sakit dan klinik puskesmas.

Di samping persiapan tersebut, Dishub Dumai juga telah merencanakan jumlah personil untuk penjagaan dan penyambutan peserta MTQ, serta pengaturan lalu lintas selama acara berlangsung.

"Lokasi penyambutan dan malam ta'aruf akan dilakukan di Masjid DIC Jl. HR. Soebrantas dengan jumlah personil sebanyak 15 orang yang akan bertugas dalam menyambut dan mengarahkan peserta serta mengkoordinir pelepasan bus untuk menjemput peserta lomba," jelas Kadishub.

"Selain itu, ada 166 orang personil yang akan bertugas dalam melakukan pengaturan lalu lintas selama acara berlangsung dan mengawasi pengelolaan parkir," tutupnya. (Rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan