Riau

Pemerintah Kabupaten Kampar Apresiasi Atas Pelestarian Budaya ''Ayi Ayo Onam''

PJ Bupati Kampar, Hambali

KAMPAR (MR) - Laksanakan Tradisi yang sudah turun temurun di Kabupaten Kampar Khususnya di Kecamatan Bangkinang yakni ayi ayo onam (Hari Raya enam) Pj Bupati Hambali, mengapresiasi pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Kampar.

“Pemerintah Kabupaten Kampar Apresiasi atas Pelestarian budaya Ayi ayo Onam,” Kata PJ Bupati Kampar Hambali saat pelepasan peserta ziarah kubur Hari Raya enam, di Dusun Uwai Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang tepatnya di Lokasi Mesjid Al Mujahidin di depan Pemakaman Gandulo DT Tabano.

Pj Bupati Kampar yang  didampingi oleh Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar beserta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Bangkinang Drs Darusmar dan Kepala Desa Muara Uwai Edi Akmal beserta warga yang memenuhi lokasi mesjid.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar mengatakan , Ini suatu kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Kampar, dimana kentalnya rasa persaudaraan dan kekompakan masyarakat Kampar dalam mengekspresikan rasa syukur kepada Allah dalam  merayakan Ziarah Kubur Hari Raya Enam.

"Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya mendukung dan mengapresiasi pelestarian nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat. Jika perlu kita jadikan ini sebagai kalender hari besar Kabupaten Kampar,"terangnya.

Pj Bupati Kampar juga berharap agar momen ini benar-benar mampu mengantarkan tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

"Momen ini diharapkan meningkatkan budaya masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai agama, akhlak mulia, kebersamaan dan kasih sayang dan terus saling peduli demi terciptanya tatanan masyarakat yang berharkat dan bermartabat, sejahtera dan berkeadaban di bawah naungan ridha, maghfirah, dan kasih sayang Allah,"harapnya.

Selanjutnya Pj Bupati Kampar berkenan mengikuti prosesi Ziarah Kubur dan Do'a Ziarah Kubur yang dipandu oleh Abuya Kamarrudin, dan selanjutnya akan bertolak ke Desa Sipungguk Kecamatan Bangkinang guna laksanakan kegiatan Ziarah Kubur di Pemakaman  Melayu. (MCR) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan