Riau

Sertu Arjuna Endar Babinsa Dumai Timur Ajak Warga Miliki Kebun Produktif

DUMAI (MR) - Kamis, 18 April 2024, Babinsa Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kel. Teluk Binjai - Kec. Dumai Timur, Sertu Arjuna Endar, melaksanakan pendampingan karya nyata dalam penanaman tanaman Pare dan Kemangi di kebun RT 02 milik Cipto.

Sertu Arjuna Endar mengungkapkan tujuan dari kegiatan pendampingan ini adalah untuk mendukung pertanian komunitas serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya swasembada pangan di tingkat lokal. 

"Kami berupaya untuk memperkuat kemandirian pangan masyarakat dengan mengajak mereka untuk mengembangkan kebun produktif di lingkungan mereka," ujar Sertu Arjuna.

Tanaman Pare dipilih karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan dapat tumbuh subur di berbagai kondisi tanah. Sedangkan tanaman Kemangi dipilih karena aroma dan rasanya yang khas serta memiliki nilai gizi tinggi.

Warga RT 02 Kelurahan Teluk Binjai merespons positif kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam mengembangkan kebun mereka. 

"Kami merasa terbantu dengan adanya pendampingan ini. Semoga tanaman yang kami tanam dapat berkembang dengan baik dan bermanfaat bagi keluarga kami," ujar salah seorang warga.

Sertu Arjuna Endar juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam upaya mencapai swasembada pangan. Ia berharap kegiatan pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan di wilayah Dumai Timur.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan