Riau

Dinsos Rohil Data Jumlah Orang Gila yang Dipasung

Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (MR) - Dinas Sosial Kabupaten Rohil (Rohil) saat ini tengah melakukan pendataan terhadap orang gila yang dipasung selama beberapa tahun. Langkah awal ini untuk mengetahui jumlah orang yang tidak waras tersebut.

"Masih pendataan berapa jumlahnya, sementara ini masih di Kecamatan Bangko dan dilanjutkan nantinya di kecamatan lain," kata kepala dinas sosial Rohil, Dr HM Junaidi Saleh Mkes, Selasa (7/3/2017) di Bagansiapiapi.

Mantan Kadiskes Rohil ini juga menjelaskan tujuan melaksanakan kegiatan pendataan dilanjutkan dengan membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Panam Pekanbaru. Menurutnya, bertambahnya jumlah penderita orang stres diduga akibat narkoba dan faktor ekonomi.

"Seperti diketahui banyak di Bagansiapiapi ini yang terjerat kasus narkotika, beberapa di antaranya mengalami gangguan kejiwaan. Nah ini yang akan kita obati dan sudah banyak yang sembuh," jelasnya.

Tim yang bertugas melakukan pendataan sebutnya hanya sebatas mengambil dokumentasi. Untuk itu ia berharap keluarga penderita gangguan kejiwaan dapat segera melaporkan ke Dinas Sosial.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan