Riau

Babinsa Koramil 02/BK Sertu Misriyadi Gencar Lakukan Patroli Karhutla di Kelurahan Pelintung

DUMAI (MR) - Sertu Misriyadi, Babinsa Koramil 02 BK memberikan pendampingan karya nyata dengan membantu menanam tanaman timun di kebun milik Paimun di Jalan Muhammad Nur RT 04 Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

"Saya memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan pada hari ini pendampingan kegiatan penanaman tanaman Timun," ujar Sertu Misriyadi.

Selain itu, Babinsa Pelintung juga mensosialisasikan bahaya karhutla kepada warga setempat. Mereka secara aktif menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

"Kami ingin masyarakat lebih sadar akan dampak buruk dari karhutla. Oleh karena itu, kami terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga lingkungan," tambahnya.

Sertu Misriyadi juga menegaskan sangsi hukum bagi pelaku karhutla. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang terbukti melakukan pembukaan lahan pertanian dengan cara membakar.

"Kami tidak akan segan untuk memberikan sanksi hukum kepada pelaku karhutla. Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat lebih bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan," ungkap Sertu Misriyadi.

Selama pelaksanaan kegiatan pendampingan karya nyata dan sosialisasi karlahut, situasi di lapangan dikatakan aman dan lancar. 

Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah tersebut.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan