Riau

Halal Bihalal Himpana Cabang Dumai Berlangsung Meriah

DUMAI (MR) - Sempena Idul Fitri 1445 H/2024 M, Perhimpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) Cabang Dumai mengadakan Halal Bilhalal (HBH). bersama anggotanya, Rabu (8/5/2024) pagi di Balai Pertemuan Sasana Mitra, Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk Dumai.

Tampak hadir 500-an mantan pekerja PT. Pertamina anggota Himpana Dumai antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Pembina HC Dumai GM PT KPI RU 2 Didik Subagyo juga hadir bersama Direktur Rumah Sakit Pertamina Dumai (RSPD) dr Indra Darma, Direktur RS Awal Bros Dumai dan beberapa pimpinan Bank diantaranya; Bank Mandiri Taspen, BTPN, Bank Jabar Pekanbaru, BNI, BRI, BSI dan Bank Riau Kepri Syariah.

Dalam laporannya, Ketua Panitia H Madya Al Edy menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada GM Didik Subagyo, atas support manajemen PT KPI RU 2 terhadap kegiatan tersebut.

"Terimakasih juga atas bantuan fasilitas perusahaan terhadap kegiatan HBH, termasuk bantuan paket doorprize dari PT. KPI RU II Dumai dan stakeholder terkait. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Demikian pula kerjasama sesama panitia dan anggota Himpana Cabang Dumai yang berkenan hadir," ucap Madya Al Edy.

Diterangkan Madya Al Edy, HBH dan silahturahmi tersebut diselenggarakan karena masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H. "Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Madya Al Edy.

Dikesempatan berikutnya, Ketua Himpana Cabang Dumai, H. Armis Abubakar terlebih dahulu menghaturkan ucapan turut berbelasungkawa kepada GM Didik Subagyo, yang mana Ibunda mertua tercintanya, yaitu ibu Yayah Yuariyah, telah berpulang, pada 4 Mei 2024 lalu di Bandung. "Semoga almarhumah meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Aamiin..," kata Armis Abubakar.

"Saat ini jumlah anggota Himpana Dumai sebanyak 1.317 orang, semoga senantiasa sehat-sehat selalu dan kita berdoa agar bisa dipertemukan kembali di bulan Ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat, iman dalam islam," ungkap Armis Abubakar, diaminkan semua anggota yang hadir.

Seakan mengulangi kata Ketua Panitia Madya Al Edy, Armis Abubakar kembali mengucapkan terima kasih kepada GM Didik Subagyo atas dukungannya terhadap Himpana Cabang Dumai.

"Beliau (Didik Subagyo-red) ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan Himpana Dumai. Pemakaian gedung Sasana Mitra dan fasilitas lainnya juga berkat dukungan Didik Subagyo. Untuk perbaikan Pelayanan Kesehatan bagi anggota Himpana di RSPD, pengurus selalu berkomunikasi dengan Direktur dan staf RSPD, agar anggota menerima pelayanan kesehatan yang terbaik dikala berobat. Komunikasi ini dilakukan secara rutin, sebulan sekali. Harapan kedepan, jika ada anggota yang memerlukan perawatan lanjut, sebaiknya tidak perlu dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, tetapi bisa dirujuk RS Awal Bros Dumai, sehingga bisa menghemat biaya, terlebih bagi keluarga pasien," ungkap Armis Abubakar, diikuti tepuk tangan sekalian yang hadir.

Diterangkan Armis Abubakar,  saat ini hingga 31 Juli 2024, masih berlangsung pendaftaran ulang anggota, guna keperluan data Dana Pensiunan Pertamina. Diharap bagi anggota yang belum daftar ulang, agar segera melakukannya, bisa melalui aplikasi OPeN dengan mengisi formulir daftar ulang di aplikasi. Jika kesulitan mendaftar, bisa datang ke Sekretariat Himpana Cabang Dumai. Bisa juga meminta bantuan Bank Mandiri Taspen Dumai dan Bank BTPN Dumai.

Lanjut Armis lagi, sejak kepengurusannya dilantik pada 3 Maret 2023 lalu, sudah setahun 2 bulan hingga saat ini, sejumlah program telah dilaksanakan, diantaranya berkunjung ke pondok pesantren, panti asuhan dan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. "Alhamdulillah.. sudah terkumpul sebesar Rp 29 juta dan sudah diserahkan ke BAZNAS Kota Dumai," kata Armis Abubakar.

Anggota Himpana Dumai juga menggelar pertemuan rutin bulanan dan mendirikan perusahaan PT. Himpana Putri Tujuh. Sedangkan koperasi HCDumai saat ini masih dalam pengurusan perizinan.

"Kami ingin tetap eksis meski sudah pensiun. Baik itu kegiatan internal di organisasi maupun sosial. Kami mengajak seluruh anggota HCDumai, mari, mari bekerjasama memajukan organisasi sosial para pensiun Pertamina yang menetap di kota Dumai ini," pungkas Armis Abubakar.

Dalam sambutannya, GM PT KPI RU II Dumai Didik Subagio apresiasi dan salut atas diadakannya HBH, karena anggota yang hadir cukup ramai.

"Kami akan selalu mendukung kegiatan para veteran perminyakan ini, dan mengucapkan terimakasih telah berbuat banyak untuk kemajuan Pertamina pada masanya.
Mohon doa Bapak/Ibu untuk Kilang RU II, sehingga terhindar dari segala macam bencana dan musibah, serta beroperasi secara normal sesuai target yang telah ditentukan," ucap Didik Subagio.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan sosialisasi layanan kesehatan oleh dokter dari RSPD, sosialisasi dari Bank Mandiri Taspen, Bank BTPN, dan BSI.

Halal bihalal berlangsung meriah karena diisi hiburan oleh artis-artis Himpana Cabang Dumai dan pencabutan ratusan doororize.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan bersalam-salaman sesama anggota Himpana Cabang Dumai dan para undangan.

(ES)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan