Riau

Sinyal Ferdiansyah Maju di Pilkada Dumai

Ferdiansyah SE berfoto bersama di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Dumai

DUMAI (MR) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah mengembalikan berkas pendaftaran Calon kepala daerah di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Dumai, Jumat (10/5/2024).

Pengembalian berkas tersebut merupakan sinyal putra kelahiran Dumai itu maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November tahun ini.

Ferdiansyah yang mengenakan baju putih dan celana serta peci hitam, datang mengembalikan berkas ke DPC PDI-P Kota Dumai di Jalan Jendral Sudirman didampingi sejumlah wakil ketua, sekretaris H Yusrizal, Caleg Terpilih Rendy Firdaus dan Edwar Randa serta belasan fungsionaris Partai Golkar Kota Dumai.

Kedatangan Ferdiansyah dan rombongan disambut langsung Ketua DPC Partai PDI-P kota Dumai, Uber Firdaus, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI-P Kota Dumai Agoes Budianto dan Sekretaris H. Sukma Jaya.

"Kami merasa sangat tersanjung atas kedatangan ketua DPD Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah ke DPC PDI-P Dumai. Ini menandakan kekuatan baru muncul pada bursa pesta demokrasi pilkada Kota Dumai," kata Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI-P Kota Dumai Agoes Budianto.

Agus mengemukakan, PDI-P tak mungkin maju sendiri pada Pilkada Kota Dumai 2024. Karena hanya memiliki 5 kursi sehingga tidak memenuhi syarat 20 persen sebagai partai pengusung.

"Partai Golkar sendiri juga sama. Hanya memiliki 5 kursi. Secara teoritis, gabungan ketua partai ini sudah melebihi 20 persen. Jika dihitung jumlah suara, sudah lebih dari 30 persen. Sudah jadi kekuatan yang cukup besar pada pilkada nanti," kata Agus S. Alam, sapaan Agus Budianto.

Agoes menambahkan bahwa 10 Mei 2024 merupakan hari terakhir pengembalian  berkas Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI-P Kota Dumai sejak dibuka pada 25 April 2024.

"Berkas pendaftaran Ferdiansyah sudah lengkap, dan kami akan melakukan tahapan selanjutnya. Melaporkannya ke DPD dan DPP. Menyusul kemudian melakukan survei terhadap seluruh bakal calon. yang telah mendaftar," imbuhnya.

Ketua DPC PDI-P Kota Dumai, Uber Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Ferdiansyah yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar yang telah mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah atau calon Wali kota Dumai, untuk Pilkada 2024 ke DPC PDI-P Kota  Dumai.

"Dengan pengembalian Berkas pendaftaran calon Wali kota Dumai, oleh Ferdiansyah ?menandakan kesungguhan dan lampu hijau terbentuknya kekuatan besar koalisi untuk mengusung Calon Wali kota Dumai dan Wakil wali kota Dumai, pada Pilkada 2024," katanya.

Ketua DPD II Golkar Dumai, Ferdiansyah ?mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Dumai, dan pengurus DPC PDIP Dumai, yang telah menerima berkas pendaftarannya.

Pengembalian berkas ini, kata Ferdi,  bentuk keseriusannya untuk maju sebagai Calon Wali kota Dumai 2024. Karena memang Golkar Dumai, tidak akan bisa mengusung calon jika tidak berkoalisi dengan partai lain.

"Dengan saya mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PDIP Dumai, tentunya ini menjadi lampu hijau terbentuknya kekuatan baru dan besar yakni Golkar dan PDI-P untuk mengusung Calon wali kota dan wakil walikota Dumai, pada pilkada 2024," ujar Ferdi.

Pengembalian berkas ke PDI-P ini, lanjut Ferdi sekaligus lanjutan komunikasi politik yang ia bangun selama ini. Berbagai pertemuan dan roadshow lakukan untuk membangun kesepakatan-kesepakatan.

"Kita sangat terbuka dengan partai apa saja dan dengan siapa saja yang punya komitmen untuk bersama-sama membangun Kota Dumai agar lebih baik. Bagaimanapun juga Dumai ini adalah kita semua," tutup Ferdi. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan