Riau

Dukung Ketersediaan Darah, MCTN bersama PLN UIDRKR dan ICON+ Sukseskan Kegiatan Donor Darah di Duri Camp Riau

DURI (MR)– PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) bersama PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau serta PT PLN Iconplus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah turut menyukseskan kegiatan Donor Darah guna mendukung ketersediaan darah bagi masyarakat yang diadakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada Kamis (30/04) di Widuri Club Hall, Duri Camp, Riau. Kegiatan Donor Darah 2024 ini merupakan Kolaborasi Driling and Completion (D&C) – FM Distrik Rokan North dengan mengangkat tema “1000 Kantong Darah, 1000 Pop Rokan”.

Direktur Utama PLN Mandau Cipta Tenaga Nusantara, Junaidi Abdi menyampaikan, apresiasi kepada PHR yang telah mewujudkan program sosial yang melibatkan seluruh mitra kerja dan stakeholder di wilayah kerja (WK) rokan. Program kolaborasi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan ketersediaan darah yang cukup.

“Kami mengapresiasi PHR yang telah melibatkan MCTN dan PLN Group Regioal Riau untuk berkontribusi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga dangan kolaborasi ini semakin memperkuat sinergi BUMN sehingga jalinan komunikasi dan koordinasi dalam menjaga produksi minyak andalan Nasional di WK Rokan semakin baik dimasa mendatang,” ujar Junaidi.

Pada kesempatan tersebut, MCTN dan PLN Group Regional Riau turut serta dalam menggaungkan program electrifying lifestyle dengan menghadirkan skuter listrik dan juga produk dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) berupa tas plastik hasil dari reuse, reduce and recycle (3R) dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan PLN MCTN.

“MCTN yang merupakan bagian dari PLN Group Regional Riau berkolaborasi bersama PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau & Kepulauan Riau serta PLN Icon+ dalam kegiatan donor darah ini. PLN Group melakukan edukasi mengenai penggunaan kendaraan listrik serta memperkenalkan produk hasil karya dari bank sampah lokal yang bertujuan untuk mengurangi dan mengelola sampah plastik. Dalam rangka mendorong program Pemerintah khususnya terkait penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan serta untuk memeriahkan kegiatan ini MCTN memberikan 4 (empat) unit sepeda listrik sebagai Grandprize,” kata Junaidi.

General Manager PLN UID Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan dukungan kepada PHR yang secara rutin mengadakan kegiatan donor darah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini, diharapkan membawa berkah bagi masyarakat dan menjadi program yang berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah menginisiasi pelaksanaan aksi donor darah ini. Semoga kegiatan serupa terus dilakukan demi mendukung pemenuhan stok darah di Provinsi Riau, khususnya di Kota Duri,” tutur Parulian.

Ketua panitia kegiatan Donor Darah 2024 Kolaborasi D&C – FM Distrik Rokan North, Rahman Runiko menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan disekitar wilayah operasi perusahaan.

“Program ini menjadi agenda tahunan PHR dan kami siap berkolaborasi dengan seluruh mitra dan stakeholder. Kami juga berharap program ini membawa manfaat dan mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” tutur Rahman.

(Rilis/ES)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan