Riau

Sertu Jumat Desmanto Pimpin Patroli Keamanan Infrastruktur Vital PT. Pertamina

DUMAI (MR) - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan mengawasi infrastruktur penting, personil Koramil 02/BK bersama dengan dua orang security dari PT. Pertamina melakukan patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak milik PT. Pertamina. 

Tim patroli tersebut dipimpin oleh Sertu Jumat Desmanto, yang bertugas menjaga keamanan wilayah Dumai.

"Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional pipa minyak milik PT. Pertamina di wilayah Dumai. Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga infrastruktur ini," ujarnya.

Rute patroli dimulai dari pipa minyak Jalan Duri-Dumai, dari KM 11 hingga KM 16 di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur. Selanjutnya, patroli berakhir di KM 15 hingga KM 16 di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur.

Menurut Sertu Jumat Desmanto, kehadiran personil Koramil 02/BK dan security Pertamina di lapangan merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan pihak perusahaan dalam menjaga keamanan infrastruktur vital. 

"Kerjasama ini sangat penting untuk mencegah potensi ancaman dan gangguan terhadap operasional pipa minyak," jelasnya.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mengawasi pipa minyak, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi tindakan sabotase atau kejahatan lainnya yang dapat merugikan PT. Pertamina. 

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah ini dengan sebaik mungkin," tambah Sertu Jumat Desmanto.

Diakhir rute patroli, dilakukan penyampaian informasi kepada masyarakat sekitar mengenai pentingnya melaporkan segala hal yang mencurigakan terkait dengan infrastruktur pipa minyak tersebut. 

Hal ini dilakukan untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan