Riau

Babinsa Koramil-01/Dumai Sertu Mahyudin Dampingi Kegiatan Tanam Ubi Kayu di Dumai Barat

DUMAI (MR) - Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, Babinsa Koramil-01/Dumai, Sertu Mahyudin, melaksanakan pendampingan karya nyata dalam kegiatan tanaman ubi kayu di RT 05, milik Tejo, di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pengembangan pertanian lokal di wilayah tersebut.

Sertu Mahyudin, menyatakan pentingnya peran Babinsa dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada petani lokal. 

"Kami berupaya untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi pertanian yang ada di wilayah kami, termasuk dalam hal ini adalah pertanian ubi kayu," ujar Sertu Mahyudin.

Selain itu, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tanam ubi kayu ini juga bertujuan untuk mendorong kemandirian petani dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut.

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya dan berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pangan lokal," tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari kolaborasi antara Babinsa, masyarakat, dan pemerintah setempat dalam membangun pertanian yang berkelanjutan. 

"Kami berterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mengembangkan pertanian ubi kayu di wilayah kami," ungkap Sertu Mahyudin.

Diharapkan, melalui pendampingan karya nyata seperti ini, dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di Dumai Barat serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan