Riau

Babinsa Koramil 03 SS, Serda Miftah, Gencarkan Patroli untuk Cegah Karhutla di Batu Tritip

DUMAI (MR) - Serda Miftah, Babinsa dari Koramil 03 SS, melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di wilayah Batu Tritip, (13/5).

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam menjaga kelestarian hutan dan mengurangi risiko kebakaran. Serda Miftah dan tim patroli berkeliling di sekitar wilayah Batu Tritip untuk memantau potensi terjadinya Karhutla, terutama pada daerah yang rawan terbakar.

Selain itu, dalam kegiatan patroli ini, Serda Miftah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mencegah Karhutla. Ia menyampaikan informasi tentang bahaya kebakaran hutan dan dampak negatifnya terhadap lingkungan, kehidupan flora dan fauna, serta kesehatan masyarakat.

"Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Batu Tritip semakin sadar akan bahaya Karhutla dan ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran," Kata Babinsa.

Serda Miftah juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, seperti pembakaran sampah sembarangan atau membakar lahan.

Pihak Koramil 03 SS berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan Karhutla. Mereka juga berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, serta melaporkan kegiatan yang mencurigakan yang dapat berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Dalam situasi cuaca yang kering dan rentan terjadinya kebakaran, upaya pencegahan dan kesadaran masyarakat sangatlah penting," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan