Riau

Bawaslu Dumai Tetapkan Panwascam Terpilih Pilkada 2024

DUMAI (MR) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Dumai hari ini mengeluarkan surat penetapan bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kota Dumai, Kamis (23/05/2024).

Berdasarkan Pedoman Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan nomor  4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024  dari Bawaslu Republik Indonesia tanggal 18 April 2024, Bawaslu Kabupaten/Kota melalui Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam melakukan penetapan dan pengumuman Panwaslu Kecamatan terpilih untuk Pemilihan serentak Tahun 2024.

Panwascam terpilih saat ini terdiri dari peserta existing, dan peserta pendaftar baru. Peserta Existing adalah Peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024, sedangkan peserta Pendaftar baru adalah peserta yang tidak  termasuk/bukan Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu 

Tahun 2024.

Berikut adalah nama-nama Panwaslu Kecamatan Terpilih se-Kota Dumai :

1. Kecamatan Bukit Kapur

- Imam Wahyudi (Existing)

- Rian Arief (Existing)

- Rama Dandi (Peserta Baru)

2. Kecamatan Dumai Kota

- Mira Kasmawati

- Novery

- Tresna Hamdi Wikarta

3. Kecamatan Dumai Barat

- Almizon (Existing)

- Adi Sucipto (Existing)

- Jaswadi (Pendaftar Baru)

4. Kecamatan Dumai Timur 

- Muhammad Taufik Ikhsan

- Michael M. Gultom

- Eko Ikhsan S

5. Kecamatan Dumai Selatan

- Mispani (Existing)

- Yudi Hermansyah (Existing)

- Afminorizal (Existing)

6. Kecamatan Medang Kampai

- Rahmat Raharjo (Existing)

- Yopie Andesman (Existing)

- Marlia (Pendaftar Baru)

7. Kecamatan Sungai Sembilan

- Jamil (Existing)

- Sutikno (Pendaftar Baru)

- Supratman (Pendaftar Baru)

Bagi peserta yang terpilih, nantinya akan mengikuti kegiatan Pelantikan, Pengambilan sumpah dan janji serta Pembekalan yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Dumai Jl. Jend. Sudirman No.88, Bintan, Kec. Dumai Kota, Kota Dumai, pada Hari Sabtu, Tanggal 25 Mei 2024, Pukul 12.00 WIB dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kota Dumai, Agustri menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih. Diharapkan kepada seluruh Panwascam terpilih agar selalu menjaga kesehatan, integritas, serta profesionalitas dengan melakukan pengawasan secara maksimal di tiap tahapan Pemilihan serentak Tahun 2024.

"Selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Panwascam Pemilihan serentak 2024, dimohon untuk tetap menjaga kesehatan, integritas dan profesionalitas bekerja pada tiap tahapan dengan maksimal." ucapnya.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dan janji Panwascam Se-Kota Dumai nantinya akan di hadiri juga oleh Walikota Dumai, Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda), Kapolres Dumai, Kapolsek se-Kota Dumai dan Camat se-Kota Dumai.

 

Penulis: Alfian (Bawaslu Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan