Riau

Honor THL Kebersihan Bengkalis Segera Dibayarkan

Arman AA

BENGKALIS (MR) - Honor tenaga harian lepas (THL) di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), termasuk THL kebersihan di seluruh Kabupaten Bengkalis segera dibayarkan menyusul telah diterimanya Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) 2017.

"DPA sudah kita terima, kami akan berusaha segera melakukan pembayaran honor THL walau hanya akan dilakukan pembayaran satu bulan terlebih dahulu yang jumlahnya mencapai Rp1,4 miliar," ujar Kadis Lingkungan Hidup Arman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2017).

Ditambahkan Arman, saat ini pihaknya sedang melakukan pengajuan ke BPKAD untuk pembayaran honor tenaga THL. "Begitu kita terima dananya, segera kita bayarkan untuk satu bulan dahulu yang nilainya mencapai 1,4 miliar," jelas Arman.

Jumlah THL yang diambil alih Dinas Lingkungan Hidup dari sebelumnya berada di Dinas Pasar dan Kebersihan mencapai 800 orang yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Mereka dibagi sesuai pekerjaannya, mulai dari panyapu jalan, pemotong rumput, pengangkut sampah serta mobil operasioanal lapangan.

"Untuk di kecamatan masih tetap melaksanakan tugas sebagai tenaga kebersihan di lapangan meski UPTD di kecamatan belum ditetapkan karena masih menunggu Peraturan Bupati dan diharapkan segera akan terbentuk. Tetaplah bekerja dengan ikhlas, hak-hak THL tetap akan kita bayarkan," harap Arman.

Dari jumlah 800 THL, terbanyak berada di bidang kebersihan atau di bawah SOTK Persampahan dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup. Sebelumnya THL petugas kebersihan ini berada di bawah naungan Dinas Pasar dan Kebersihan. Namun pasca diberlakukannya PP No 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Dinas Pasar dan Kebersihan dilebur, untuk bidang pasar bergabung dengan Disperindag, sedangkan Kebersihan ke DLH.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan