Riau

Demi Mengenal Lebih Dekat Ilmu Jurnalistik, Mahasiswa Rokania Kunjungi PWI Rohul

ROHUL (MR) - Puluhan mahasiswa berserta  dosen dari Universitas Rokania mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, di komplek Pemda Rohul, pada Rabu, 28 Mei 2024.

Dalam kunjungan perdana ini, para mahasiswa disambut langsung oleh Ketua PWI Rohul, Amin Syukri, S.Kom, Sekretaris Jon Kennedi SE, Dewan Penasehat, Engki Prima Putra, ST,  Yusrizal, dan anggota PWI Rohul lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dosen Pengampu Nuratika S.Hum, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Rohul atas kesediaanya menerima para mahasiswa untuk mengetahui lebih jauh terkait jurnalistik.

“Terima kasih kami ucapkan Pak. Tujuan kami ke sini (kantor PWI) berhubung adanya mata kuliah jurnalistik dan berita pada proses perkuliahan pada program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Jadi kami ingin mengetahui lebih jauh terkait apa itu wartawan dan bagaiman cara kerjanya,” ujar Nuratika.

Nurhatika menyampaikan,  setelah mendengar pemaparan dan penjelasan dari pihak PWI terkait jurnalistik, sangatlah membuka cakrawala bagi para mahasiswa dan juga baginya. Sehingga dapat mengetahui cara-cara dalam menyajikan sebuah berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Tadi kami sudah dengar pemaparan dan penjelasan dari rekan-rekan wartawan PWI Rohul dalam penyajian suatu berita, salah satunya berita harus berimbang. Nah, penjelasan  seperti ini akan menjadi jembatan bagi mahasiswa dan sekaligus menjadi mitra dalam menyukseskan mata kuliah jurnalistik dan berita,” jelas Nurhatika, usai kunjungan.

Sementara, di tempat yang sama, Ketua PWI Rohul Amin Syukri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para mahasiswa dan dosen dari Universitas Rokania ke kantor PWI Rohul.

“Tentunya kunjungan ini merupakan kunjungan yang sangat istimewa bagi kami, khususnya PWI. Dan semoga ilmu yang disampaikan kawan-kawan dari PWI tadi dapat diserap oleh para adik-adik mahasiswa, khususnya dalam penulisan berita,” ujar Amin.

“Jadi, pertemuan tadi seperti sharing session. Artinya kita hanya menyampaikan sekilas tentang dunia jurnalistik. Bagaiman cara membuat sebuah berita yang layak dan enak dibaca oleh pembaca. Nah, tadi semuanya sudah di paparakan kepada adik-adik mahasiswa. Semoga ilmu tersebut dapat dimplementasikan,” sambung Amin. (Paber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan