Riau

Dandim 0320/Dumai Serahkan Tiga Unit Pompa Air ke Kelompok Tani Binaan

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melaksanakan penyerahan tiga unit pompa air tahap pertama kepada kelompok tani binaan di Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, (5/6). Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem irigasi pertanian di wilayah tersebut.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menjelaskan bahwa pompa air yang diserahkan merupakan bentuk dukungan terhadap sektor pertanian. 

"Pompa ini adalah bantuan untuk membantu pengairan irigasi di pertanian, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di sini," ujarnya.

Dalam wawancara lebih lanjut, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menekankan pentingnya irigasi yang baik untuk pertanian. 

"Irigasi yang efektif adalah kunci untuk memastikan tanaman mendapatkan cukup air, terutama di musim kemarau," kata Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Kelompok tani yang menerima bantuan ini adalah salah satu binaan Kodim 0320/Dumai yang telah aktif berpartisipasi dalam berbagai program pertanian. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan usaha tani mereka.

Selain penyerahan pompa air, Kodim 0320/Dumai juga berkomitmen untuk terus mendukung kelompok tani melalui pelatihan dan pendampingan teknis. 

"Kami tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga berusaha untuk memberdayakan petani dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan," jelas Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Salah satu anggota kelompok tani, Budi Santoso, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 

"Dengan adanya pompa air ini, kami lebih mudah mengatur irigasi dan berharap hasil panen kami akan meningkat," kata Budi Santoso.

Kegiatan penyerahan pompa air ini merupakan bagian dari program berkelanjutan Kodim 0320/Dumai untuk mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. 

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi petani dan masyarakat sekitar," tutup Letkol Inf Antony Tri Wibowo.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan