Riau

Laga Persahabatan, Tangbar FC Tundukkan Sungai Pinang FC 3-2

KAMPAR (MR) - Kesebelasan - Tangkerang Barat (Tangbar FC) berhasil menundukkan tim Sungai Pinang FC  dengan skor 3-2.  Laga yang bertajuk pertandingan persahabatan dalam ini berlangsungg di Stadion Sungai Pinang, Kabupaten Kampar Rabu (5/6/3026).

Gol kemenangan tim Tangbar FC ini dicetak masing-masing Roky melalui penalti, Dika dan Raffi. Sementara gol dari tuan rumah berhasil dicetak oleh.

Pantauan di lapangan, sejak wasit meniupkan tanda dimulaimya laga persahabatan ini, masing-masing tim  bermain dengan santai dan berusaha untuk menciptakan  gol ke gawang lawan.

Tim tuan rumah dari  lini tengah membangun serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC. Namun, serangan yang dilancarkan pemain Sungai Pinang FC berhasil dikandaskan oleh pemain belakang tim Tangbar yang kawal Hasde, Erwin, Wandti dan Ikhlas. Dalam laga ini, Tangbar FC menerapkan  formasi 4-3-3.

Tak mau ketinggalan,  tim Tangbar FC yang diperkuat Hendri Zainuddin, di lini tengah juga membangun serangan  untuk menciptakan gol ke gawang tim Sungai Pinang FC. Dimana  operan bola pendek dan kerjasama dengan pemain tengah lainnya Roky , Ferky terus membanguh serangan. Tetapi, serangan yang dilancarlan pemain Tangbar FC selalu dikandaskan pemain  belakang tim Sungai Pinang yang bermain ciamik dalam menjaga pertahanan.  

Pemain tim Tangbar FC juga menekan pertahanan tim lawan, namun karena pemain tim Sungai Pinang FC disiplin menjaga pertahanan. Peluang didapatkan pemain depan Tangbar FC Dika, namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri penjaga gawang tim lawan.  

Operan bola cepat, dari kali ke kaki diperagakan tim Sungai Pinang FC, dimana pemain depannya mendapat beberapa kali peluang di depan gawang. Namun, tendangan kerasnya masih dapat dipatahkan penjaga gawang tim Tangbar FC Jhon. Gagal lagi peluang yang didapatkan pemain depan tim Sungai Pinang. Di pertengahan babak pertama, peluang emas didapatkan pemain depan Tangbar FC Dika.

Waktu itu, umpan langsung diberikan kepada Dika. Dengan  skil mumpuni. Dika mengelabui  pemain belakang tim Sungai Pinang. Namun kala itu, pemain belakang melakukan pelangaran keras dengan menjatuhkan di kotak terlarang. Wasit yang melihat pelangaran itu, langsung menunjukkan titik putih. Roky yang menjadi eksekutor berhasil  mengelabui penjaga gawang tim Sungai Pinang FC, bola gol.

Skor berubah 1-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC. Pemain Sungai Pinang FC berusaha mengejar ketertinggalan gol dengan aliran bola cepat jantung pertahanan. Namun, serangan yang dilancarkan itu berhasil dipatahkan Hasde dan kawan-kawan yang  bermain lugas. Selanjutnya pemain  depan Tangbar FC mendapat peluang emas, setelah mendapat operan dari Wandri. Lalu bola didribling kedepan, lalu Dika melesakkannya dengan tendangan keras, sehingga bola tak dapat dijangkau penjaga gawang tim Sungai Pinang. Skor berubah 2-0 atas kemenangan tim Tangbar FC sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama.


Memasuki babak kedua, tim Sungai Pinang FC melakukan pergantian pemain baik pemain depan, tengah dan belakang. Begitu juga  tim Tangbar FC memasukkan beberapa pemain. Tim Sungai Pinang FC terus membangun serangan cepat dengan bola-bola pendek . Mulai dari sektor tengah, hingga melebar ke pemain sayap dan menyerang perahanan tim Tangbar FC. Tetapi, pemain  belakang Tangbar FC selalu melakukan fresing ketat, sehingga serangan berhasil dipatahkan.

Karena, pertahanan tim Tangbar FC yang digalang Hasde bermain cukup ciamik dan disiplin. Namun, pemain Sungai Pinang FC tak berputus asa dan terus melakukan serangan  ke pertahanan tim Tangbar FC. Lagi, lagi pemain Tangbar FC sulit ditembus. Peluanh gol didapatkan oleh pemain Sungai Pinang FC setelah tendangan pojok dari sebelah kiri gawang tim Tangbar FC. Bola tendangan pojok itu, tak dapat ditangkap penjaga gawang tim Tangbar FC yang dikawal Jhon akhirnya bola gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Atas gol itu, membuat  pemain Sungai Pinang FC semakin semangat dan terus meningkatkan tempo serangan ke pertahanan tim Tangbar FC. Serangan cepat dibangun dari kaki ke kaki oleh pemain Sungai Pinang FC. Kembali peluang emas didapatkan pemain Sungai Pinang FC. Kala itu, pemain depan Sungai Pinang FC melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun, tendangan itu , berhasil mengelabui penjaga gawang  Jnon. Waktu itu, tak menyangka bola keras bergerak kencang keatas, sehingga  bola tak dapat ditangkap dan gol. Atas gol itu, skor berubah menjadi 2-2.

Atas gol yang sama itu, membuat pemain Tangbar FC melakukan serangan yang cepat. Aliran bola terus dioper kepada pemain depan  Tangbar FC. Namun, karena rapatnya pertahanan tim Sungai Pinang FC  sehingga serangan berhasil dipatahkan. Kedua tim saling menyerang untuk memenanngkan pertandingan. Pada babak pertengahan babak kedua, pemain Tangbar FC melakukan seramgan cepat.

Peluang emas kembali didapatkan setelah terjadi kemelut di depan gawang tim Sungai Pinang FC. Waktu itu, pemain Tangbar FC Raffi mendapat bola rebond, setelah terjadi kemelut di depan gawang tim Sungai Pinang FC. Tanpa buang kesempatan emas itu  Raffi langsung melakukan tendangan voli  keras, sehingga bola tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Sungai Pinang FC. Berkat gol itu, kedudukan  berubah 3-2 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Tidak mau ketingalan gol  pemain Sungai Pinang FC gencar melakukam serangan lagi ke pertahanan tim Tangbar FC. Tetapi, serangan yang dilancarkan  bisa dihalau pemain belakang. Alhasil, sampai wasit meniupkan tanda pertandingan selesai skor tetap 3-2 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Kapten Tangbar FC yang  merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga persahabatan ini para pemain bermain sudah maksimal dan telah menunjukkan performa yang baik. Selain itu,  kombinasi dan organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik.

Meski begitu masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus dievaluasi. Salah satunya kurang tenang di penyelesaian akhir saat di depan gawang. Selain itu, jika diserang pemain lambat menutup pergerakan lawan, sehingga lawan leluasa untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan.

"Ya tadi, pemain sudah mulai menunjukkan peningkatan pada laga persahabatan ini. Mulai dari pertahanan, menyerang dan transisi. Tapi, ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi. Dengan adanya laga ujicoba ini diharapkan  membuat mental dan jam bertanding para pemain semakin baik dan meningkatkan wawasan  bermain yang tinggi," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik yang kurang maksimal dan sering kedodoran saat transisi ketika diserang lawan dan dalam menyerang.

"Dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap terjaga dan prima," sebut Hendri.

Sambung Hendri,  ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah komitmen dan rajin datang dalam ajang persahabatan yang dilakukan ini.

" Ya terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai persahataan seperti ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skil , fisik.dan mental pemain semakin baik kedepannya.

Namun, yang paling penting laga persahabatan ini juga tentunya membuat pemain  yang muda- muda semakin punya mental dan fisik yang baik dalam bermain," tutur Hendri.

Lurah Tangkerang Barat Rusmanto SSos menyampaikan terima kasih kepada semua pemain tim Tangbar FC yang telah berjuang keras di lapangan dalam pertandingan persahabatan di Sungai Pinang Dimana pada laga kali ini tim Tangbar FC diberikan kemenangan dengan skor 3-2

"Atas nama Lurah ,saya mengucapkan selamat  atas kemenangan ini. Semoga kedepannya tim Tangbar FC ini semakin solid dan kompak. Selain itu, kita siap mendukung adanya tim Tangbar FC ini .  Mudah-mudahan tim ini kedepannya semakin kuat dan semakin baik lagi," terang Rusmanto.

Dalam kesempatqn ini, Rusmanto
enghimbau kepada seluruh pemain  Tangbar FC ini tetap semangat dan solid untuk tetap latihan, terutama dalam meningkatkan kondisi fisik dan kombinasi serta organisasi dalam bermain sepakbola yang  baik.

"Ya kita sangat  suport dengan tim Tangbar FC ini. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pemain benar-benar serius untuk mempersiapkan diri rajin latihan dalam meningkatkan  stamina," pungkas Rusmanto.

Pelatih tim  Sungai Pinang FC Candra mengucapkan terima kasih kepada tim Tangbar FC yang bersedia datang dalam rangka mengikuti laga persahabatan yang digelar di Stadion Sungai Pinang ini. "Kami aturkan terima kasih atas kedatangan tim Tangbar FC ini. Semoga dengan adanya laga ujicoba ini  silaturahmi tetap terjalin dengan baik," ujar Candra.

Dikatakan Candra, laga persahabatan seperti ini tujuan nya salah satu menjalin dan eratkan rasa persatuan silaturahmi antar pemain.

"Dalam sepakbola kalah menang itu biasa. Namun, yang penting kita bisa saling kenal dan eratkan silaturahmi dengan semua pemain.  Mudah-mudahan  dengan saling berolahraga kita tetap sehat dan tentunya hubungan semakin baik," tutur Candra. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan