Riau

3 Pintu Kontrakan di Kempas Inhil Ludes Jadi Abu

TEMBILAHAN (MR) - Tiga pintu rumah kontrakan di depan SPBU Zainal Sindo Dusun Rumbai Sejuk Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas ludes terbakar, Kamis (9/3/2017).

Musibah kebakaran tersebut mulai berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB. Kontrakan milik Siti (40) tersebut diisi oleh dua pengusaha yakni Anto (30) penjual kosmetik dan kain dan Baktiar (28) seorang Tukang Pangkas Rambut.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKPB Dolifar Manurung melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino menerangkan, musibah itu berawal saat Bakhtiar diberitahu oleh warga sekitar ketika sedang berada dalam rumah bahwa ada asap di belakang kontrakan.

Ketika dicek, Baktiar tidak menemukan adanya asap ditempat yang ditunjuk warga tersebut. Saat kembali ke depan rumah, sontak dilihatnya ada api sudah menyala di dalam rumah Anto, tepat di samping rumah Baktiar.

Dengan cepat, bangunan yang terbuat dari material kayu itu dengan cepat api membesar dan membakar habis rumah yang ditempati oleh Anto dan kemudian langsung merambat ke rumah yang ditempati oleh Baktiar.

"Masyarakat sekitar yang melihat ada kebakaran langsung mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan mesin robin dan mobil tangki air milik PT. ISK serta menggunakan APAR milik SPBU Putera Sindo," kata Kapolsek.

Diceritakan, dalam kebakaran tersebut, seorang warga yang bernama Ijan juga mencoba membantu memadamkan api. Namun malangnya, Ijan malah terkena sengatan listrik sehingga saat itu juga korban Ijan dibawa ke Klinik PT ISK guna mendapatkan perawatan medis.

Api sudah dapat dipadamkan dan penyebab kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik.

"Untuk kerugian materil, Anto mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta dan Baktiar Rp 100 juta. Total kerugian material kedua korban diperkirakan sebesar Rp 250 juta," tutupnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan