Riau

KRI Dewaruci Berlayar Lagi, Dandim Dumai Apresiasi Suksesnya Muhibah Budaya

DUMAI (MR) - Setelah beberapa hari singgah di Kota Dumai, Rabu (19/6), KRI Dewaruci berhasil menyelesaikan misinya di kota idaman dan akan kembali menyambangi beberapa kota lainnya dalam rangka Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024. Pelepasan ini turut diikuti oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo di dermaga C pelabuhan Pelindo.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan misi KRI Dewaruci di Dumai. Ini adalah bukti nyata bahwa semangat budaya dan sejarah kita masih hidup dan terus berkembang," ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menyatakan bahwa misi ini tidak hanya mempererat hubungan budaya tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya sejarah jalur rempah bagi Indonesia. 

"Misi ini mengingatkan kita semua pada kejayaan jalur rempah yang pernah dimiliki oleh bangsa kita," tambahnya.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat Dumai. 

"Kami sangat menghargai antusiasme dan partisipasi warga Dumai dalam menyambut KRI Dewaruci. Dukungan mereka sangat berarti bagi kelancaran misi ini," jelas Letkol Inf Antony.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo berharap bahwa semangat dan pesan budaya yang dibawa oleh KRI Dewaruci dapat terus disebarkan di kota-kota berikutnya. 

"Kami berharap misi ini akan terus membawa pesan persatuan dan kebudayaan ke seluruh penjuru negeri," ucapnya.

Dalam acara pelepasan, Letkol Inf Antony juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya. 

"Kerjasama antara TNI dan masyarakat sangat penting untuk menjaga dan melestarikan budaya kita," tuturnya.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menutup dengan memberikan semangat kepada seluruh awak KRI Dewaruci untuk terus berlayar dan menyebarkan pesan budaya.

"Selamat berlayar KRI Dewaruci, semoga misi berikutnya berjalan lancar dan sukses. Kami bangga dengan kalian," pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan