Riau

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Inhil

INHIL (MR) , - Dinas Kesehatan Kab. Inhil menggelar acara pertemuan tenaga kesehatan dengan lintas sektor terkait usia pendidikan dasar dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat disalah satu Hotel di Tembilahan, kamis (13/06/2024).

Hadir dalam pertemuan ini, Pejabat Eselon dilingkup Dinas Kesehatan, Korwil Pendidikan se-kabupaten Inhil, tenaga kesehatan se-kabupaten Inhil serta undangan lainnya.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti mengatakan, pemantauan tumbuh kembang pada usia pendidikan dasar sangatlah penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak baik itu dari status gizinya, mental, sikap, perbuatan yang merupakan suatu tugas orang tua, pendidik dan masyarakat.

"Berdasarkan peraturan menteri Kesehatan RI nomor 6 tahun 2024 tentang standar teknis pemeriksaan pelayanan minimal, yaitu pelayanan kepada usia pendidikan dasar, salah satunya pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri yang menjadi indikasi intervensi spesifik dalam percepatan penurunan stunting," terang Hj. Katerina.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Katerina, Pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu program yang diutamakan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. PKK berperan dalam penanganan dan pencegahan stunting yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui peran kader melalui pengembangan/pengorganisasian masyarakat.

"Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada tenaga kesehatan dan lintas sektor untuk berkomitmen bersama dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," tutup Hj. Katerina. (ADV) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan