Riau

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

DUMAI (MR) - Pada hari Jumat, 28 Juni 2024, Danramil 02/BK Kapten Inf Syuar Hendri menghadiri rapat tentang potensi lahan padi gogo di Rumah Radi, Ketua RT 02 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. 

Dalam rapat tersebut, Danramil 02/BK menyampaikan apresiasi atas kesiapan para petani di Kampung Baru untuk mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan.

"Para petani di Kampung Baru menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk menanam padi gogo di lahan PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) yang masih berusia 2 minggu tanam, Hal ini menunjukkan bahwa mereka siap untuk mendukung program ketahanan pangan ini." ujar Danramil 02/BK. "

Menurut Danramil 02/BK, PSR memiliki potensi besar untuk dijadikan lahan padi gogo karena tanahnya yang masih subur dan bebas dari hama penyakit. 

"Oleh karena itu, kami akan terus mendukung program ini dengan memberikan bantuan bibit padi gogo dan pupuk kepada para petani," kata Danramil 02/BK.

Pada tahap awal, penanaman padi gogo akan dilakukan seluas 17 hektar di lahan milik Susanto dan kawan-kawan. 

"Luas lahan ini akan terus diperluas seiring dengan kesiapan petani dan ketersediaan lahan," ujar Danramil 02/BK.

Danramil 02/BK berharap program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Kampung Baru dan membantu mewujudkan ketahanan pangan di Kota Dumai.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan