Politik

Tim Ahok-Djarot: Petinggi PAN Merapat ke Anies-Sandiaga

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan Sekjen Eddy Suparno (kiri).

MONITORRIAU.COM – Tim pemenangan petahana Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menyebut Partai Amanat Nasional akan merapatkan dukungan ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal ini terlihat dari sinyal elit petinggi PAN, yang memberikan dukungan terhadap pasangan calon nomor tiga tersebut.

"Petinggi-petinggi PAN merapat ke Anies-Sandi, kemungkinan keputusan mereka itu," ujar tim pemenangan bidang data dan informasi, Eva Kusuma Sundari, saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 13 Maret 2017.

Namun, Eva yakin, warga Muhammadiyah punya pilihan yang tak harus mengikuti PAN. Apalagi, tim pemenangan Ahok-Djarot dan barisan relawan juga terus berkomunikasi dengan warga Muhammadiyah yang berdomisili di Jakarta.

Salah satu keberhasilan dengan menggandeng warga Muhammadiyah yang di putaran pertama mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (AHY).

"Tetapi, yang punya suara kan umat. Sejak di putaran pertama, keluarga Muhammadiyah ada di Basuki-Djarot. Alhamdulillah, kemarin keluarga Muhammadiyah yang jaringan network dulu di AHY sudah merapat ke Basuki-Djarot," klaim politikus PDIP itu.

Kemudian, Eva juga menambahkan, selain Muhammadiyah, pihaknya juga mendekati warga Nahdliyin yang berada di Jakarta.

"Yang penting adalah keluarga kultural Muhammadiyah dan NU (Nahdlatul Ulama). NU sudah jalan dengan program Jakarta bershalawat," sebutnya.

Menjelang putaran dua Pilkada DKI, dua koalisi parpol terus berupaya merayu parpol pengusung Agus-Sylvi. Ada empat parpol pengusung Agus-Sylvi di putaran pertama yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sebelumnya, dikonfirmasi terpisah, Sekjen PAN Eddy Suparno mengatakan, acuan partainya untuk putaran dua adalah mengkuti suara arus bawah dan konstituen. Sejauh ini, mayoritas suara arus bawah masih memberikan dukungan kepada Anies-Sandiaga.

"Kita mendengarkan suara dan aspirasi konstituen serta arus bawah. Mayoritas menghendaki kita merapat ke paslon nomor tiga," kata Eddy saat dihubungi, Minggu, kemarin.*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan