Sport

Bahaya..!!! Jangan Langsung Tidur Jika Sedang Marah

MONITORRIAU.COM - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk meredakan perasaan kecewa, marah atau kesal. Ada yang melampiaskannya dengan mendengarkan musik, makan, berolahraga atau ada juga yag lebih memilih untuk tidur.

Memang tidur saat kondisi atau perasaan sedang tak baik akan membuat kita merasa bahagia dan tenang saat terbangun, namun menurut sebuah studi, ternyata hal tersebut justru dapat merusak otak.

Dilansir dailymail.co.uk, para ilmuwan mengungkapkan bahwa tidur saat kondisi marah dan otak dipenuhi kenangan buruk akan membuat sel-sel di otak tidak dapat bekerja dengan baik. Hal ini juga dapat membuat daya ingat menurun.

Saat seseorang tengah dilanda stres kemudian langsung tidur, maka kenangan buruk tersebut akan terus menerus diingat. Jika hal ini terjadi terus menerus, kenangan ini akan membuat memori dalam otak tak tersimpan dengan baik dan akan mengalami alzheimer lebih mudah dan lebih cepat.

Seorang peneliti dari China juga mengungkapkan jika seseorang membawa kenangan buruknya dalam tidur, ini akan membuatnya rentan terhadap stres, depresi dan berlarut-larut dalam kesedihan.

Hal ini juga akan membuat kenangan buruk tertanam di otak sedangkan kenangan manis lainnya sedikit demi sedikit akan menghilang yang juga dapat berpengaruh pada emosi seseorang.

Karena bahaya dari tidur saat sedang marah cukup fatal, para ilmuwan menyarankan untuk tidur saat emosi sudah mulai tenang. Tidur saat kondisi tenang juga dapat membuat kulaitas tidur lebih baik.*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan