Politik

PAN Siapkan Bima Arya hingga Desy Ratnasari ke Pilgub Jabar

MONITORRIAU.COM – Partai Amanat Nasional menyiapkan sejumlah kadernya untuk diusung ke Pilkada Jawa Barat, Juni 2018. Sejumlah nama yang sedang dipertimbangkan antara lain Bima Arya hingga Desy Ratnasari.

"Kami dari internal itu ada Desy Ratnasari, Bima Arya, Primus. Ini yang lagi kami pertimbangkan," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 17 Maret 2017.

Zulkifli menambahkan, ada juga dari luar partai yang masuk pertimbangan. Beberapa nama muncul, yaitu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat petahana, Deddy Mizwar.

"Di luar partai, nama-nama ini ada ya," lanjut Zulkifli.

Terkait itu, menurut dia, PAN akan melihat suara masyarakat Jawa Barat. Sejauh ini, PAN sudah menjalin komunikasi tak resmi dengan beberapa parpol.

"Semuanya kan masyarakat Jawa Barat yang tentukan. Kami sendiri harus lihat itu," tuturnya.

Adapun Sekjen PAN, Eddy Suparno, menambahkan, partai akan menjalin koalisi dengan parpol lain untuk Pilkada Jawa Barat. Secara kekuatan, PAN mengukur diri, karena tak memiliki kursi signifikan di DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Kami memang bukan partai dengan kursi yang signifikan. Tetapi, memiliki kader-kader yang mumpuni untuk maju di pilgub seperti Bima Arya, Primus, dan Desy Ratnasari," kata Eddy.*** (Viva.co.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan