Riau

14 Begal Motor Dibekuk, Hati-Hati STNK Palsu Bertebaran di Daerah Ini

CIREBON (MR) - Polisi berhasil membekuk 14 begal pantura yang kerap beraksi di wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat. Bahkan, dari tangan pelaku disita sejumlah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) palsu.

Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar mengatakan selama sebulan ini jajarannya berhasil mengungkap 9 kasus pencurian dengan kekerasan dan menangkap sebanyak 14 pelaku.

"Para pelaku kerap beraksi di wilayah Ciayumajakuning. Modus mereka memepet korban dengan menggunakan senjata tajam jenis golok, belati dan lainnya," terangnya, Selasa (21/3/2017).

Bahkan, lanjutnya, salah satu pelaku memiliki keahlian untuk membuat STNK palsu, jadi jika sepeda motor curian didapatkan dari Cirebon, para pelaku menjualnya di wilayah Indramayu, Kuningan dan Majalengka dengan dibuatkan STNK palsu begitupun sebaliknya.

"Kasus ini masih kami dalami yang dikhawatirkan masih ada jaringan lainnya dan kepada masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan