Nasional

Bripka Muntohar Rela Pulang Bertugas Demi Gendong Nenek ke Pemakamanan

Jateng

DEMAK (MR) – Sebagai abdi negara, personil polisi harus berada di peling depan untuk mendengar keluhan warga sekaligus mengamankan dan mengayomi masyarakat.

Namun, dari sekian anggota korps Bhayangkara, ada pula yang mau ‘membungkukkan kepala’ dengan menghormati orang yang lebih tua. Bripka Muntohar misalnya. Ia menuai pujian dari tetangga dan atasannya di Mapolres Demak Jawa Tengah, setelah menggendong seorang nenek yang menangis karena anaknya meninggal.

Kala itu, sang nenek yang menderita lumpuh terus menangis karena ingin melihat jenazah anaknya yang berada di lain daerah.

Kejadian mengharukan itu bermula saat Muntohar tengah berdinas di Mapolres Demak siang tadi. Dia mendadak ditlefon istrinya yang mengabarkan berita duka menimpa sepasang kakek-nenek bernama Rasmun dan Rohmah di dekat rumah mereka.

"Istri saya ngabari jika tetangga saya Mbah Rasmun dan Rohmah itu terus menangis. Mereka sudah sepuh, usia sekira 80 tahunan. Keduanya lumpuh tidak bisa jalan, padahal ingin bertakziyah anaknya yang meninggal," kata anggota Binmas Polres Demak itu, Rabu (23/3/2017).

Warga Desa Wonosari Kecamatan Bonang,  Demak, itu pun meminta izin kepada atasannya untuk pulang guna mengantarkan tetangga yang terkena musibah tersebut. Dia harus memacu kendaraan dengan cepat agar bisa menenangkan tangisan tetangganya.

Setelah menjemput di kediaman tetangganya itu, Muntohar kembali tancap gas menuju rumah duka di Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Demak.

"Bersama istri saya mendatangi mereka dan Mbah Rohmah yang bersikukuh ingin melihat anaknya untuk terakhir kalinya. Ya sempat saya gendong karena memang enggak bisa jalan," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, menyambut baik sikap bawahannya itu. Menurutnya, anggota polisi harus peka dan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Semoga yang dilakukan anggota saya yang satu ini bisa jadi suri teladan rekan-rekannya. Kita menyadari bahwa polisi adalah pengayom sekaligus pelindung masyarakat. Saya bangga dengan sikap tersebut," tandasnya.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan