Riau

Uji Kompentensi ASN Dumai Diduga Hanya Seremonial

Ilustrasi, net.

DUMAI (MR) - Pemko Dumai menggelar uji kompetensi terhadap 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. Kegitan tersebut dilaksanakan di Hotel Comfort Dumai, Selasa (28/2/2017) lalu.

Namun sebagian pihak menilai uji kompentensi tersebut hanya seremonial belaka. Pasalnya ada ASN atau pejabat yang diduga dalam kondisi sakit namun dinyatakan lulus tes administrasi dan manajerial.

Menurut seorang sumber kepada monitoriau.com, pejabat yang dimaksud seharusnya tidak dapat diluluskan karena sakit yang dideritanya. Hal ini bakal mengganggu kinerja pejabat tersebut apabila nantinya memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Dumai. 

"Kita menduga uji kompetensi dan asessment pejabat di Kota Dumai ini seremonial saja. Bagaimana bisa pejabat yang jelas-jelas menderita sakit yang tergolong permanen bisa lulus. Ujian inikan memilih calon pimpinan OPD, nah bagaimana bisa pejabat tersebut memimpin jika kondisinya tidak prima," jelas sumber yang namanya tidak ingin disebutkan tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, monitoriau.com mencoba mengkomfirmasi kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Dumai Sepranef Syamsir prihal ini. Namun berkali-kali dihubungi melalui ponselnya tidak berhasil dihubungi. 

Begitu juga saat mempertanyakan soal kesehatan pejabat yang dimaksud kepada Dirut RSUD Dumai dr Syaiful namun tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan. "Itu kewenangan BKD, saya tak bisa beri jawaban, langsung saja ke BKD," jelas dr Syaiful.*** (gjs)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan