Riau

Polantas Bengkalis Masuk Sekolah, Berikan Pendidikan Aturan Lalin

BENGKALIS (MR) - Satuan polisi lalu lintas Polres Bengkalis Jum'at 24 Maret 2017 di Sekolah Dasar (SD) Swasta Al-Kautsar kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Inovasi dengan memberikan buku tulis yang bersampulkan Himbauan Lalu lintas dan himbauan cegah anak membawa sepeda motor di SD Al-Kautsar.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Hadi Wicaksono Melalui Kasat lantas Polres Bengkalis AKP Rahmad C Yusuf ketika di konfirmasi menyebutkan bantuan buku tulis yang bersampul himbauan ini bukan saja di berikan di SD swasta Alkautsar Duri, tapi di sejumlah SD lainnya..

Selain memberikan bantuan buku tulis yang bersampulkan himbauan lalu Lintas tersebut juga diberikan pengarahan oleh anggota satlantas di kota duri, himbauan yang disampaikan kepada para pelajar SD tersebut tentang akibat yang akan terjadi jika membawa sepeda motor bagi anak usia dini.

"yang jelas kita sangat menghimbau kepada orang tua agar anaknya yang masih belum cukup umur tidak di izinkan membawa kenderaan karena akibatnya beresiko fatal bagi masa depan sang anak,"Sebut Kasat Sabtu,(25/3/2017).

Ditambahkan Dia Sayangi anak anda dan masa depannya untuk tidak memberikan sepeda motor baik kesekolah maupun untuk jalan-jalan keliling kota.

Kasat berharap dengan dilaksanakan inovasi kegiatan ini setidaknya dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat,karena menurutnya satlantas dengan berbagai cara telah melakukan sosialisasi tersebut bahkan dengan membawa korban kecelakaan Lalu lintas langsung ke sekolah sebagai nara sumber, agar anak-anak pelajar bisa berfikir efek buruknya dalam berkendara.*** (bengkalisone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan