Nasional

Forum Guru Swasta DKI Deklarasikan Dukungan Bagi Ahok-Djarot

Calon Gubernur DKI inkumben Ahok saat menghadiri deklarasi dukungan dari Forum Guru Swasta DKI Jakarta, di Jalan Talang nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA (MR) - Sejumlah perwakilan guru swasta yang tergabung dalam Forum Guru Swasta DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, di Jalan Talang nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Maret 2017. 

"Kami guru swasta provinsi DKI Jakarta menyatakan dukungan penuh dan tanpa syarat kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022, karena telah bekerja nyata membangun sistem pendidikan yang adil, merata, berkualitas bagi kesejahteraan warga DKI," kata salah satu perwakilan guru, Saripah Efiana, saat membacakan deklarasi itu. 

Dalam deklarasi itu Ahok, sapaan akrab Basuki, hadir langsung. Setelah pembacaan deklarasi, Ahok kemudian memberikan baju merah kotak-kotak khasnya pada Saripah, sebagai bentuk simbolis dukungan.

Saripah mengatakan percaya pada Ahok untuk membenahi pendidikan di Jakarta. "Saya titip agar pendidikan di Jakarta dilanjutkan dan guru guru Insya Allah minta waktu nanti untuk curhat bareng bapak," kata Saripah. 

Forum Guru Swasta ini menyatakan terdiri sejumlah organisasi guru, yakni Forum Komunikasi Guru Bantu Provinsi DKI Jakarta, Forum Guru Madrasah, Ikatan Yayasan Guru Swasta, Guru PAUD, dan Guru Ngaji.

Ahok sendiri mengatakan ingin meningkatkan kesejahteraan guru-guru honorer. Hal ini, menurut dia, sudah menjadi salah satu hal yang ia perhatikan sejak menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. 

"Saya ngurus guru honor, guru bantu sejak saya di komisi II DPR RI, ini kayak benang kusut. Kami mau uraikan secara bertahap," kata dia.*** (tempo) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan