Buka Turnamen Sepakbola Bandar Yaman Cup I

Bupati Berharap Lahirnya Pesepakbola Handal

TEMBILAHAN (MR) - Bupati HM Wardan secara resmi membuka turnamen sepakbola Bandar Yaman Cup I se Indragiri Hilir yang dilaksanakan si Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (25/3/2017).
 
Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan iven olahraga Turnamen Sepakbola Bandar Yaman Cup I Kelurahan Pekan Arba ini.
 
"Diharapkan, dari kegiatan ini akan melahirkan para pemain sepakbola handal yang dapat mewakili Kabupaten Inhil di iven olahraga di tingkat yang lebih tinggi," harap Bupati.
 
Turnamen ini diharapkan juga benar-benar menjadi ajang seleksi bagi para atlet sepakbola yang merupakan anak jati atau putera daerah Inhil. Beliau juga menyebutkan akan memberikan bantuan bagi keberadaan lapangan sepakbola dan sarana olahraga yang lebih baik.
 
Sedangkan Camat Tembilahan Sudinoto menyebutkan, turnamen ini merupakan dalam upaya menumbuhkan semangat berolahraga, khususnya sepakbola di kalangan generasi muda.
 
"Selain kegiatan ini membuat para pemuda dan remaja dapat mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif ini, daripada kegiatan negatif lainnya," ujar Sudinoto.
 
Ia juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Inhil bagi lapangan sepakbola yang lebih representatif.
 
Turnamen Sepakbola Bandar Yaman Cup I se Indragiri Hilir ini menggunakan sistem undangan sehingga dari 90-an klub sepakbola hanya 32 klub yang dapat uji kemampuan berlaga dalam ajang sepakbola yang baru pertama kali digelar di Kelurahan Pekan Arba ini.
 
Turnamen ini diikuti klub sepakbola dari beberapa kecamatan di Inhil, diantara Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Mandah, Gaung dan Gaung Anak Serka (GAS).
 
Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemberian bola oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan kepada wasit yang memimpin pertandingan. Laga perdana hari berlangsung antara Klub Sungai Cakah FC vs Campuran FC dari Sungai Luar.
 
Untuk diketahui, pada pembujaan turnamen teraebut tampak dihadiri Kepala Dispora Junaidi, Camat Tembilahan Sudinoto, Lurah Tembilahan Kota, tokoh masyarakat dan para pemain yang ikut turnamen ini serta supporternya. (adv/diskominfo)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan