Dibiayai Pemerintah Kabupaten

20 Siswa Meranti Kuliah Gratis di BTP

Ilustrasi, net

SELATPANJANG (MR) - Pemkab Kepulauan Meranti akan mengratiskan/membiayai sebanyak 20 Siswa untuk melanjutkan pendidikan Diploma 4 atau SI di Batam Tourism Polytechnic(BTP) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Program Dinas Pendidikan yang disuport melalui ABPD Kepulauan Meranti ini sendiri, Ahad (26/3/17) pagi tadi sudah masuk tahap seleksi terbuka di Aula Grand Meranti Hotel.

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H T Akhrial didampingi Plt Kadis Pendidikan, H Rosdaner mengatakan, tahap seleksi ini diikuti sebanyak 99 peserta didik dari berbagai SMA di wilayah Kepulauan Meranti.

Menurutnya, pemberian beasiswa gratis itu adalah program berkelanjutan Pemda yang didukung DPRD Kepulauan Meranti dalam meningkatkan kwalitas SDM generasi yang dimulai sejak tahun 2012 lalu. Di berbagai Universitas seperti di Politeknik Negeri Bandung, UNRI dan IPB Bogor.

"Tanpa dukungan dari Legislatif (DPRD) program ini tak bisa jalan, jadi dalam program ini Pemda dan DPRD saling mendukung,"ungkapnya kepada Wartawan disela kegiatan srimoni pembukaan seleksi.

Disamping itu, Kepada managemen BTP, T Akhrial berharap para siswa dan siswi yang menimba ilmu disana dapat dibekali ilmu wisata alam dan wisata budaya untuk menunjang Ivent Pariwisata di Kepulauan Meranti dimasa mendatang.

Untuk diketahui, Batam Tourism Polytchnic (BTP) merupakan perguruan tinggi yang fokus mempersiapkan lulusannya untuk memiliki keahlian dibidang Management Pariwisata, Management Ivent Organizer, dan Managemen Kuliner. 

BTP menawarkan 3 Program Study yakni Room Division Management, Culinary Management, Food And Beverage Management. 

Pihak BTP mengklaim lulusannya memiliki keahlian sesuai yang diharapkan pihak perusahaan perhotelan, kuliner dan lainnya sesuai disiplin ilmu masing-masing.

"Program belajar yang kami terapkan seminggu teory dan seminggu praktek jadi para mahasiswa kami bisa langsung mempraktekan ilmunya, bahkan di semester 3 kami mengirimkan mahasiswa kami untuk praktek di Dubai dan telah banyak juga yang langsung diterima bekerja," Ungkap, Wakil Direktur BTP Syailendra Reza.(FT10/riauterkini.com)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan