Riau

Isu Penculikan Anak Marak, Disos P3A Rohul Gelar Sosialiasi

PASIRPENGARAIAN (MR) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disos P3A) Rokan Hulu (Rohul), saat ini tengah galakan sosialisasi perlindungan anak di Kabupaten Rohul.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Disos P3A Rohul, Nelva Febrianti, SKM mewakili Kadisos P3A Rohul, Drs. Marjoko, gandeng Forum Anak Rohul mengatakan, pihaknya kini gencar mensosialisasikan pelindungan anak terkit banyaknya pemberitaan penculikan anak yang terjadi belakangan ini.

“Jumat kemarin, kita bersama Forum Anak Rohul juga mensosialisasikan perlindungan anak di SDN 002 Rambah. Kita nantinya, juga akan lakukan sosialisasi ke sekolah lainnya, termasuk di segala tingkatan, mengantisipasi serta mencegah terjadi hal tidak diinginkan seperti kasus penculikan anak yang kini marak di media sosial, dan media massa,” ungkap Nelva, Ahad (26/3/2017).

Kabid PPA Disos P3A Rohul juga menyatakan, di sosialisasi tersebut mereka juga memberikan tips, bagaimana pelajar atau murid tidak mudah tergiur dengan rayuan serta iming-iming dari orang tidak dikenal, yang akan berbuat tidak baik ke anak.

“Apalagi, kini banyak modus penculikan dengan berbagai cara dan rayuan ke anak-anak. Kami juga menghimbau, pihak sekolah dan orang tua harus berhati-hati juga waspada serta selalu mengawasinya anaknya setiap saat. Kita tidak ingin, di Rohul ada anak yang jadi korban penculikan seperti yang beradar saat ini,” imbau Nelva.(FT10/rtoc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan