Lulus Cum Laude Dengan IPK 3,97

Pemuda Kampar Lulusan Terbaik INSTIPER Yogyakarta

Rektor Instiper DR Ir Purwadi MS berfoto bersama lulusan terbaik Instiper Yogyakarta Rahmadi. Menurutnya predikat lulus Cum Laude didominasi dari oleh mahasiswa penerima beasiswa. 

YOGYAKARTA (MR) - Program beasiswa sangat membantu banyak orang meraih cita-cita mereka untuk menjadi seorang sarjana. Termasuk Rahmadi (23), pemuda asal Kampar ini telah mendapatkan beasiswa sejak duduk dibangku SMA hingga berkuliah di jurusan Kehutanan Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Stiper (INSTIPER), Yogyakarta. Saat lulus, ia bahkan memperoleh IPK yang fantastis yakni 3,97. Ia pun menjadi lulusan terbaik pada Wisuda Sarjana INSTIPER ke 69 dan Pascasarjana ke 15, Sabtu (25/3). 

Ia bangga dengan prestasi yang ia peroleh. Selama ini ia selalu mendengarkan nasihat orang tuanya untuk tidak bermain-main dalam belajar. Sebab, tidak semua orang memiliki nasib yang sama dengannya sehingga ia jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh. 

"Semua ini saya usahakan sebagai bentuk terima kasih kepada orang tua dan pemberi beasiswa saya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Saya sering mendapatkan training dari Perusahaan dan Tanoto Foundation. Bagi saya nilai tinggi tidak menjadi jaminan, nilai itu bukan membuktikan kita hebat dari orang lain. Pak Sukanto Tanoto yang tidak lulus sekolah bisa sukses. Saya juga harus bisa," ungkap anak pertama petani karet ini. 

Orang tua Rahmadi, Sarina mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP karena telah memberikan beasiswa penuh kepada anaknya sehinga dapat meraih lulusan terbaik INSTIPER. Ia bangga dengan raihan prestasi anak yang ia banggakan. 

"Rahmadi itu anaknya penurut dengan orang tua. Ia selalu menjadi contoh adik-adiknya. Saya selalu mengatakan kepada dia untuk tekun belajar. Alhamdulillah selalu ia turuti sampai sekarang," ujarnya. 

Rektor INTIPER, DR Ir Purwadi MS mengatakan predikat lulus Cum Laude didominasi dari oleh mahasiswa penerima beasiswa. Hal ini tidak lepas dari pembinaan perusahaan kepada para mahasiswa ini. Program Beasiswa PT RAPP ini sangat terencana dengan baik. bukan semata-mata hanya program CSR tetapi didesain untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal. 

"Untuk pertama kalinya wisudawan tebaik berasal dari Fakultas Kehutanan yang juga seoranh peraih beasiswa PT RAPP. Saya apresiasi dengan PT RAPP dengan program beasiswanya yang sangat bagus," kata Purwadi seusai acara wisuda. 

Dalam acara wisuda tersebut, hadir Human Resource Departement Head Fiber PT RAPP, Fahrizal Tampubolon. Ia mengatakan penerima beasiswa dari perusahaan pulp dan kertas ini yang diwisuda sebanyak 20 orang. Tujuh di antara memperoleh predikat Cum Laude. 

"Lebih istimewa lagi lulusan terbaik berasal dari penerima beasiswa PT RAPP. Perusahaan dan Tanoto Foundation juga memberikan reward dalam bentuk uang tunai kepada mereka," tuturnya. 

Pemberian beasiswa ini merupakan program rutin perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik, sesuai filosofi perusahaan, baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate) dan perusahaan (corporate). 

Beasiswa ini merupakan beasiswa dari* Community Development* PT RAPP untuk putra daerah di lima wilayah operasionalnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dan pengembangan SDM . Beasiswa ini diberikan sejak tahun 2011 dan yang lulus ini adalah lulusan yang ketiga.(FT10/rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan