"Kini Dalam Finishing dan Akan Dilakukan Tiga Kali Uji Coba"

Proyek Tangki PDAM Babussalam Duri Sempat Tertunda

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis, Ir.H.Tajul Mudarris.MT dalam jumpa persnya dengan wartawan sejumlah media di ruangan Kepala Cabang PT.PDAM Duri

Mandau (MR) - Proyek Tangki PDAM Duri yang berada di Jalan Babussalam Kecamatan Mandau sempat menjadi polemik karena keterlambatan penyelesaiannya. 

 

Guna menjawab hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis, Ir.H.Tajul Mudarris.MT dalam jumpa persnya dengan wartawan sejumlah media di ruangan Kepala Cabang PT.PDAM Duri Senin(27/03/2017) mengatakan terkait kerja Tangki PDAM berkapasitas 5000liter itu sudah dikerjakan sesuai dengan aturan kerja yang ada. Namun, hanya saja masa waktu penambahan 50 hari yang diberikan masih belum rangkum dikerjakan.

 

"Kini dalam finishing saja. Karena sudah ada penambahan waktu kerja ini. Jika tidak selesai juga, maka akan dikenakan denda dalam pengerjaannya. Sesuai aturan dan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek ini, hanya dibayarkan sesuai dengan progres yang diselesaikan terakhir sekitar 92%, Sanksi dan denda itu tetap akan berlaku jika pekerjaannya tidak selesai dengan penambahan waktu masa kerja yang diberikan. Sedangkan 8% akan dibayarkan setelah pengerjaannya selesai," terang Ir.H.Tajul Mudaris kepada awak media saat koferensi pers kemarin.

 

Ia juga mengatakan, pengerjaan tangki PDAM ini memang memerlukan sarana dan prasana yang membutuhkan waktu cukup lama."Terutama dalam pelaksanaannya akan dilakukan uji coba sebanyak 3(tiga) kali dengan rentan waktu akan kami atur. hal ini bertujuan untuk menberikan hasil yang lebih baik lagi," tegasnya lagi.

 

Saat pantauan monitorriau.com bersama Bupati Bengkalis, Plt PUPR Bengkalis dan sejumlah awak media di Duri, pengerjaannya sudah clear. Meskipun sudah tertunda dan penambahan kerja selama 50 hari.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan bersama Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tadi, semua pekerjaannya sudah tuntas. Semua mekanisme dalam pekerjaannya juga sudah sesuai.

 

Ia juga membantah bahwa ia yang tidak ingin memberikan jawaban kepada rekan media yang mengkonfirmasi via seluler milik pribadi nya. Namun, hal tersebut telah ia jawab saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media di PT.PDAM Kecamatan Mandau.

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan