Riau

Libur Nyepi, Istana Siak Ramai Pengunjung

Istana Siak

SIAK (MR) - Di hari libur, Istana Siak menjadi salah satu tujuan wisata pilihan yang ramai dikunjungi. Seperti hari Selasa (28/3/2017) yang bertepatan dengan libur Nyepi, tak kurang dari 500 orang memadati Istana Siak. 

"Hingga saat ini pengunjungnya lebih kurang sudah mencapai 500 orang, " ujar Husni selaku petugas pintu masuk Istana Siak. 

Ia mengatakan pengunjung datang dari berbagai wilayah di Provinsi Riau, rata-rata pengunjung datang dari Pekanbaru. 

"Istana Siak menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang menarik karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Pusat kota," jelasnya. 

Salah seorang pengunjung asal Pekanbaru Rani kepada Halloriau.com mengatakan jarak dari Pekanbaru ke Siak tidak jauh sehingga tak memerlukan waktu lama untuk berkunjung kesana (Istana Siak-red). 

"Istananya bagus, rapi,  bersih, terus dekat juga sama Pekanbaru," ujarnya. 

Selain menjadi tujuan wisata keluarga, Istana Siak juga banyak dikunjungi oleh rombongan-rombongan yang datang dengan menggunakan bus Pariwisata. Salah satunya rombongan dari Anggota Senam Kecamatan Payung Sekaki yang datang bersama rombongan. 

"Kemarin udah ke Sumatera Barat,  sekarang milihnya ke Siak, karena belum pernah ke Siak, ini baru pertama kali, dan ternyata tempatnya bagus," kata salah seorang rombongan Nurbaina. 

Pengunjung wisata Istana Siak hanya dikenakan tiket masuk Rp 3.000/orang dewasa dan anak-anak Rp 2.000/orang,  selain itu pengunjung juga disuguhkan dengan pertunjukan nyanyian lagu-lagu melayu.(FT10/hrc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan