Riau

Bupati Inhil Hadiri Pengajian Akbar Kitab Anwarul Bahiyyah di Mesjid Al-Islah

TEMBILAHAN (MR) - Bupati indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri pengajian akbar kitab Anwarul Bahiyyah di Mesjid Al-Islah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/2017).

Saat itu, turut dihadiri tamu undangan dari Malaysia Ustadz H Hafiz Lubis LC. Selain itu, hadir pula, Pimpinan Pondok Pesantren Yasin-Banjar Baru/Kalimantan Selatan/KH Ahmad Fahmi Zamzam MA, anggota DPRD Kabupaten Inhil H Adriyanto, para alim ulama dan puluhan masyarakat.

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan itu. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memakmurkan mesjid.

"Mari kita ikuti pengajian dengan sungguh-sungguh. Semoga dapat dipahami, dapat dimengerti bahkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga mari kita aktifkan mesjid lagi. Kepada orang tua, dikala masuk waktu maghrib, ingatkan anak kita untuk berbondong-bondong ke Mesjid, melaksanakan shalat dan mengikuti pengajian. Jadi, jangan ada lagi yang berkeliaran di jalan saat maghrib. Bahkan, kalau bisa di waktu maghrib matikan televisi," imbaunya.

Dijelaskan, dalam upaya menanamkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Inhil, Pemkab telah merumuskan beberapa program, untuk kemudian secara bersama-sama dijalankan hingga pada tingkat Desa. Diantaranya seperti Gerakan Shalat Shubuh Berjama'ah.

"Gerakan ini sudah mulai dilaksanakan di salah satu Mesjid di Tembilahan. Surat edaran ke seluruh kecamatan juga sudah disampaikan untuk menjalankan gerakan shalat shubuh berjama'ah ini. Begitu pula dengan para pejabat di Pemkab yang sudah saya imbau untuk melaksanakan shalat shubuh berjama'ah," tuturnya.

Untuk itu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar masyarakat senantiasa dapat melaksanakan ibadah shalat di Mesjid-mesjid terdekat, tidak hanya shalat shubuh. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa menegur dan memotivasi anak untuk mengikuti maghrib mengaji.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan