Riau

Diduga Frustasi, Pria Setengah Abad Ini Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

TEMBILAHAN (MR) - Joni (52) nekat gantung diri dengan sehelai kain sarung di balok dalam rumahnya parit 8 Desa Mumpa Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (28/3/2017) malam.

Aksinya itu diduga kuat frustasi atas penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Pasalnya, ia sedang menderita penyakit batuk yang diobati setiap malam. Bahkan sebelumnya, pria yang kesehariannya sebagai petani ini mengkonsumsi racun rumput herbisida merk TOPKUAT 290 SL.

Aksi nekatnya berawal ketika ia pulang dari warung setempat sekitar pukul 22.00 WIB. Sesampainya di rumah, seperti biasa ia selalu dibuatkan jamu oleh istrinya sebagai obat batuk.

"Sewaktu meminum jamu tersebut, ia berkata pada istrinya bahwa apabila setelah minum obat tersebut, ternyata tetap batuk juga, maka racun rumputlah yang bakal diminumnya," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas, IPTU Heriman Putra, Rabu (29/3/2017).

Dan tak lama setelah itu, Joni langsung mengambil racun rumput tersebut dan kemudian membawa keluar rumah. Melihat hal tersebut, istri korban menghampiri sambil membawakan korban susu kaleng, namun korban malah membuang susu kaleng tersebut.

Tak lama kemudian, lanjut Paur Humas, korban masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil pisau dan kain sarung motif batik serta mengikatkan ke balok yang melintang dalam rumah.

Istrinya sempat mendekati untuk membujuk sambil memohon supaya tidak gantung diri, namun korban malah mengancam dengan sebilah pisau seraya berkata akan membunuh jika mendekat.

Dengan demikian, istrinya sambil menggendong anak segera menghubungi para kerabat lewat Handphone serta pergi ke rumah tetangga untuk meminta bantuan.

"Ketika istrinya kembali ke rumah, korban dijumpai sudah tergantung dan kondisinya sudah tidak bergerak lagi," imbuhnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan