Nasional

Aksi 313 Akan Diakhiri dengan Salat Maghrib Berjamaah

JAKARTA (MR) - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath mengatakan, aksi 313 pada Jumat 31 Maret 2017 akan berakhir dengan salat Maghrib berjamaah. Namun, ia memastikan dalam aksi itu tetap akan berlangsung secara damai. ‎

"Kita habis Jumatan mulai. Sebelum Maghrib kita sudah bubar," kata al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Al Khaththath menambahkan, massa akan bergerak secara bersama meninggalkan Istana Negara. Setelah itu, peserta aksi akan menuju lokasi tertentu untuk melaksanakan salat berjamaah. Sehingga mereka akan pulang ke rumah masing-masing secara bersamaan.‎

"Untuk aksi besok tidak langsung bubar di Istana. Tetapi peserta aksi akan pulang bareng menuju titik yang ditentukan untuk salat Maghrib bersama. Baru nanti bubar di sana," jelas dia.

Ia mengimbau agar masyarakat yang hadir nanti dapat menjaga keamanan dan kedamaian jalannya aksi. Dari FUI pun mengklaim telah mengatisipasi berbagai upaya pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba menunggangi aksi 313 dan melakukan sekenario kerusuhan.

"Ini merupakan bagian dari syiar Islam. Jihad yang paling utama menyampaikan kata-kata paling benar di depan penguasa," tandasnya.*** (okz)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan